Serunya Kompetisi Memasak Inspirasi Kuliner Nusantara Bersama Bright Gas Cooking Competition 2024

Serunya Kompetisi Memasak Inspirasi Kuliner Nusantara Bersama Bright Gas Cooking Competition 2024

Ekonomi | surabaya.inews.id | Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:20
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tiap wilayah di Indonesia memiliki kuliner khas andalannya masing-masing. Tidak hanya menjadi favorit di dalam negeri, beberapa hidangan kuliner khas Nusantara bahkan dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

Mencari kreasi hidangan khas nusantara terbaik ala chef rumahan, Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 kembali diselenggarakan di Surabaya tepatnya di Exhibition Hall Grand City.

Selain Kota Surabaya, BGCC juga digelar di 5 kota besar lainnya, yaitu Palembang, Bandung, Manado, Banjarmasin dan Jakarta.

Pada pembukaan acara, hadir memberikan sambutan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani S. Farm, Apt. Eri Cahyadi.

Rini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara BGCC 2024 yang turut memeriahkan rangkaian pameran Surabaya Great Expo.

"Terimakasih kepada Pertamina yang sudah turut memeriahkan Surabaya Great Expo melalui acara Bright Gas Cooking Competition 2024. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan inovasi-inovasi baru. Selamat berjuang, semoga mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Rini.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso mengatakan, BGCC 2024 mengusung tema Inspirasi Kuliner Nusantara.

Lebih dari 1000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar sejak 1 Juni lalu. Pendaftaran cukup mudah lewat MyPertamina, kemudian para chef rumahan ini dapat mengunggah dan menceritakan video kreasi kuliner Nusantara yang dimasak menggunakan si Pinky Bright Gas, terang Harsono.

Top 3 Finalis yang lolos di Tahap Penyisihan dari masing-masing kota akan diundang ke Tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta 31 Agustus untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Le Cordon Bleu Thailand, lanjut Harsono.

Pada kesempatan yang sama, Executive General Manager (EGM) Perrtamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti menyampaikan Bright Gas sendiri adalah produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha.

Lewat BGCC, harapannya Bright Gas makin dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengolah berbagai hidangan khas nusantara. Selamat berkompetisi, bersama Bright Gas Cooking Competition mari kita kreasikan kelezatan kuliner Nusantara, imbuh Aji.

BGCC 2024 juga menghadirkan Chef profesional, diantaranya Marisca Tracy sebagai salah satu juri. Marisca merupakan seorang chef, food flogger, finalis MasterChef Indonesia Season 7, sekaligus content creator. Bersama Chef Marisca turut hadir juri kenamaan Chef Zein, Head Chef Surabaya dan Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ria Anom Purwasakti.

Hidangan khas nusantara ini sangat banyak, tentunya enak-enak semua. Pada BGCC ini kami akan mencari yang paling unik dan menginspirasi, bagaimana hidangan rumahan keluarga Indonesia dari para peserta ini akan bercerita lewat rasa, itu tergantung pada kreativitas si juru masak, kata Marisca.

Area Manager Comm., Rel. & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan Bright Gas Cooking Competition 2024 ini sebagai upaya memberikan ruang berkreasi bagi masyarakat yang hobi memasak, selain sebagai wujud apresiasi Pertamina kepada para pelanggan setia Bright Gas agar senantiasa terus menggunakan produk LPG Non Subsidi yang berkualitas dari Pertamina.

Bright Gas kami kenalkan sebagai LPG Non Subsidi berkualitas dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra, fitur Bright Gas Scanner untuk memastikan keaslian produk Bright Gas, serta layanan Pertamina Delivery Service 135, ujarnya.

Di lokasi yang sama, Exhibition Hall Grand City Surabaya, juga digelar pameran Surabaya Great Expo (SGE) yang akan berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 18 Agustus 2024.

Pertamina Patra Niaga mengikutsertakan 8 mitra binaan UMKM, 4 UMKM mendukung pegelaran BGCC pada sektor makanan dan minuman sedangkan 4 mitra lainnya mengikuti pameran SGE untuk sektor fashion, craft dan aksesoris.

Topik Menarik