Jokowi Pikir-pikir Lagi Berkantor di IKN Bulan Depan: Lihat Kondisi, Banyak yang Belum Selesai

Jokowi Pikir-pikir Lagi Berkantor di IKN Bulan Depan: Lihat Kondisi, Banyak yang Belum Selesai

Ekonomi | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:59
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum memutuskan akan berkantor di bu Kota Nusantara (IKN) pada September nanti. Pasalnya, masih ada proyek yang belum selesai.

Menurut Jokowi, pihaknya masih akan mengecek kondisi di lapangan. Sebab, fasilitas seperti bandara belum rampung diselesaikan.

"Lihat kondisi lapangan, karena memang banyak hal yang belum selesai. Misalnya, airport belum," kata Jokowi kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan jika bandara sudah siap, maka penerbangan dari daerah manapun bisa langsung turun di IKN.

"Sehingga kalau sudah pindah ke sana semestinya kalau kita mau ke Papua ya dari IKN, kalau mau ke NTT dari IKN, ke Aceh juga dari IKN. Kalau Airportnya belum jadi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengungkapkan rencana Presiden Jokowi mulai pindah dan bekerja di IKN pada awal September mendatang. Jokowi menunggu Bandara IKN yang saat ini masih dalam tahap konstruksi dijadwalkan beroperasi fungsional bulan depan.

"Kalau yang saya tau, kalau nanti bandaranya beroperasi, minggu pertama September pindahan," ujar Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Topik Menarik