Viral Istri Pejabat Jelita Jeje Diduga Sering Terima Gratifikasi, Stafsus Srimul Ikut Turun Tangan

Viral Istri Pejabat Jelita Jeje Diduga Sering Terima Gratifikasi, Stafsus Srimul Ikut Turun Tangan

Ekonomi | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 10:11
share

JAKARTA, iNews.id - Istri dari Kepala BP Bintan Jelita Jeje tengah ramai menjadi perbincangan di sosial media. Hal ini bermula saat dia berkomentar membela Erina Gudono yang terbang ke AS menggunakan pesawat jet pribadi.

Dalam penjelasannya itu ia keceplosan bahwa semua pejabat banyak mendapatkan gratifikasi. Sehingga, pesawat yang dipakai Erina bisa jadi tidak dibayar oleh negara tetapi merupakan pinjaman dari para pengusaha.

“Gausah jauh2 gue jg jd bnyk tau dr mertua gue, kita kl kluar negeri itu d cover sm pengusaha2 yg emg ngasih fasilitas tp d minta, dsh mili mau nginep dmne, naik pswat ape, gpernh pusing.apalgi sekelas presiden Opd butan tu org2 mau fasilitasi Jd itu bukan pake duit negara aplgi dblg bukan urusan kepresidenan,” tulisnya dalam potongan gambar di DM Instagram tersebut.

Tulisan itu pun turut menyeret sang mertua yang diketahui merupakan Staf Ahli Jaksa Agung, Asri Agung Putra. Netizen pun menduga Jelita Jeje dan keluarga sering menerima gratifikasi.

“Lohhhhh ini Jelitajee beneran ngakui kalau mertuanya yang jaksa itu ternyata liburan dapat gratifikasi dari pengusaha-pengusaha? Tolong @KPK_RI ini diusut,” tulis @fffvalue.

Tak cuma itu, Jelita juga diketahui memiliki usaha jasa titip (jastip). Hal ini makin menguatkan netizen bahwa Jelita Jeje dan keluarga memanfaatkan jabatan yang ada.

“sedapnya punya laki bos ftz trs bininya bos jastip???????? contoh pasangan yg saling melengkapi, tanpa kolusi, & anti konflik kepentingan????????,” kata @wargaasean.

Merespons hal ini, Staf Khusus Menteri Keuangan Prastowo Yustinus mengaku akan menindaklanjuti kasus Jelita Jeje. Ia bahkan telah mengamankan potongan gambar yang diberikan netizen sebagai bahan bukti.

“Barbuk kita amankan,” cuit Prastowo.

Topik Menarik