OJK Tegal Ajak 300 Pelajar Menabung

OJK Tegal Ajak 300 Pelajar Menabung

Ekonomi | tegal.inews.id | Kamis, 22 Agustus 2024 - 00:00
share

KOTA TEGAL , iNews . id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal bersama sejumlah lembaga keuangan mengajak 300 pelajar untuk menabung dengan membuka rekening serentak.

Kepala OJK Tegal, Novianto Utomo menyampaikan, ajakan tersebut dalam rangka Peringati Hari Indonesia Menabung (HIM) yang dilaksanakan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Gerakan Indonesia Menabung ini sebagai upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat khususnya generasi muda dan pelajar yang berguna dalam peningkatan kesejahteraan di masa depan," kata Kepala OJK Tegal, Novianto di kantornya, Rabu (21/8/2024).

Gerakan ini kata Novianto juga sebagai upaya OJK dalam mendorong budaya menabung dan memperluas akses keuangan khusunya bagi para pelajar.

Novianto berharap kemampuan untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar sangat penting dimiliki oleh kaum muda, di tengah perubahan gaya hidup anak muda yang cenderung konsumtif.

"Perencanaan keuangan yang baik, rajin berinvestasi dan menabung akan memudahkan anak muda untuk merencanakan masa depan yang sejahtera serta kemerdekaan finansial sesegera mungkin, terangnya.

Lebih lanjut, Novianto mendorong pelajar dapat memaksimalkan literasi keuangan agar dapat memilih produk keuangan dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan serta membentengi diri dari berbagai kejahatan keuangan digital.

"Peringatan Hari Indonesia Menabung tahun ini mengambil tema 'Menabung Untuk Indonesia' dengan harapan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa semakin melek literasi keuangan," tutup Novianto.

Topik Menarik