PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Ekonomi | cimahi.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 20:50
share

KABUPATEN BANDUNG, iNewsCimahi.id - PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat kembali memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Bandung pada hari Jumat, 20 September 2024. Seperti yang diketahui, pada hari Rabu, 18 September 2024 wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya mengalami bencana alam Gempa Bumi Magnetudo sebesar 5,0 SR. 

 

Akibat dari Gempa Bumi tersebut menyebabkan kerusakan terhadap bangunan di sekitar wilayah gempa bumi, dengan berbagai kategori kerusakan mulai ringan, sedang, hingga berat.

 

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas & Protokoler PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, yang diperoleh dari pihak BPBD Jawa Barat terdapat 10 Desa di 5 Kecamatan yang terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung yaitu Desa Tarumajaya, Cihawuk, Cibeureum, Sukapura, Cikembang, masuk di Kecamatan Kertasari. 

 

Kemudian Desa Margamukti di Kecamatan Pangalengan, Desa Cikawao di Kecamatan Pacet, Desa Pinggirsari di Kecamatan Arjasari, dan Desa Bojongmanggu di Kecamatan Pameungpeuk.

Melalui Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan), PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa bumi. Penyerahan bantuan dilakukan pada Hari Jumat tanggal 20 September 2024. 

 

Adapun bantuan diserahkan langsung oleh Deputy Bisnis Area Bandung 2, Ngatawi didampingi oleh Tim TJSL Pegadaian serta Pemimpin Cabang Syariah Pegadaian, Heti Herawati, dan diterima langsung oleh Camat Kertasari, Heri Mulyadi.

 

“Hari ini Kami memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kecamatan Kertasari dan sekitarnya berupa sembako yang terdiri atas beras, minyak goreng, gula, kecap, dan mie instan. Semoga bantuan ini dapat meringankan duka yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Kertasari yang terdampak gempa bumi”, ujar Ngatawi.

 

Camat Kertasari, Heri Mulyadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pegadaian Kanwil Jawa Barat atas kepedulian dan perhatian kepada masyarakat korban bencana gempa bumi di Kecamatan Kertasari.

 

 “Terima kasih banyak kepada Pegadaian dan seluruh jajaran Pimpinan Pegadaian Jawa Barat yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga Kami (Kecamatan Kertasari), berupa bantuan sembako, ini sangat bermanfaat bagi Kami mengingat bahwa saat ini banyak warga masyarakat yang sangat membutuhkan”, ujar Heri.

 

Ditempat terpisah, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di wilayah Kecamatan Kertasari. “Turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kejadian bencana gempa bumi yang terjadi di Kecamatan Kertasari, semoga masyarakat yang terdampak gempa diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini, serta senantiasa diberikan kesehatan”, ujar Maryono. 

 

Selain itu disampaikan juga bahwa penyerahan bantuan bencana gempa bumi ini merupakan bentuk aksi dan reaksi cepat tanggap Pegadaian atas bencana yang terjadi, dan merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Pegadaian untuk bisa memberikan kontribusi dan bantuan kepada masyarakat melalui Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan).

Topik Menarik