Pasar Modal Digandrungi Generasi Z, MNC Sekuritas Sambut Kunjungan Mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu

Pasar Modal Digandrungi Generasi Z, MNC Sekuritas Sambut Kunjungan Mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu

Ekonomi | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 19:06
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas di Tanah Air.

Mendukung program edukasi pasar modal, MNC Sekuritas sambut kunjungan dari mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu pada, Rabu (14/8/2024). Kunjungan ini diikuti oleh 100 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi.

Melalui kunjungan ini, mahasiswa diajak untuk melihat peluang investasi dan karier di pasar modal. Mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung mengenai proses perdagangan saham.

Menurut data dari Bursa Efek Indonesia, Generasi Z mendominasi profil investor saham di Indonesia. Sebanyak 55,38 persen investor Indonesia berusia di bawah 30 tahun. Angka ini naik 10,40 persen bila dibandingkan dengan akhir tahun 2023. Hal ini sejalan dengan MNC Sekuritas yang terus aktif mensosialisasikan pasar modal ke generasi muda.

Head of Sharia & Investment Gallery MNC Sekuritas Indah Nurhabibah menuturkan, semangat anak muda berinvestasi terbukti dengan profil investor MNC Sekuritas yang didominasi profesi mahasiswa hingga mencapai 40 persen, diikuti dengan profesi karyawan sebesar 36,71 persen.

Kami berharap dengan adanya Galeri Investasi di kampus Wiralodra dapat berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan di lingkungan internal kampus maupun masyarakat sekitar kampus, ujar Indah.

Sebagai informasi, Universitas Wiralodra sudah bermitra dengan MNC Sekuritas sebagai Galeri Investasi sejak tahun 2018. Secara keseluruhan, MNC Sekuritas telah bermitra dengan berbagai lembaga pendidikan di Indonesia dan memiliki total 91 Galeri Investasi BEI yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience . Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best !

Topik Menarik