Begini Suasana Kementerian ESDM usai Kabar Resuffle Bahlil Geser Arifin Tasrif

Begini Suasana Kementerian ESDM usai Kabar Resuffle Bahlil Geser Arifin Tasrif

Ekonomi | inews | Rabu, 31 Juli 2024 - 10:06
share

JAKARTA, iNews.id - Ramai kabar Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan menggantikan posisi Menteri ESDM Arifin Tasrif. Apalagi mengingat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar rapat terbatas (ratas) di Istana pada hari ini, Rabu (31/7/2024).

Lantas, bagaimana suasana Kementerian ESDM usai ramai kabar pergantian orang nomor satu di sana? Berdasarkan pantauan iNews.id di lokasi pada Rabu (31/7/2024) pagi kondisi kantor masih tampak sepi.

Terlihat, salah satu ruangan, yakni Sarulla dipenuhi banyak kursi yang disusun rapi seperti akan melakukan kegiatan. Namun, belum dipastikan kegiatan apa yang akan dilaksanakan di sana.

Sebagaimana ramai diberitakan sebelumnya, Jokowi dikabarkan bakal melakukan perombakan kabinet atau reshuffle menjelang lengsernya Kepala Negara tersebut pada Oktober 2024 mendatang.

Adapun berdasarkan kabar yang beredar, Menteri ESDM Arifin Tasrif yang akan terkea reshuffle dan digantikan oleh Bahlil Lahadalia yang kini masih menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Sementara itu, penganti Bahlil di Kementerian Investasi disebut-sebut akan digantikan oleh Rosan Roeslani yang pernah ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Topik Menarik