BUMN Krakatau Jasa Logistik Bangun Klinik Saung di Pedalaman Badui

BUMN Krakatau Jasa Logistik Bangun Klinik Saung di Pedalaman Badui

Ekonomi | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 20:58
share

JAKARTA, iNews.id - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Krakatau Jasa logistik (KJL) membangun sarana air bersih dan pelayanan kesehatan warga. Kali ini, kegiatan ini dilakukan di pedalaman suku Badui dengan membangun klinik saung sehat.

Ini merupakan fasilitas kesehatan yang dirancang perusahaan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan masyarakat suku Badui. President Director PT KJL, Asep Siswanto mengatakan, pengadaan klinik saung sehat rutin dilakukan Krakatau Steel Group (KS Group), terutama di sekitar wilayah kerja perusahaan.

 “Kegiatan ini rutin dilakukan KS Group sebagai upaya memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja seluruh entitas KS Group,” ujar Asep melalui keterangan pers dikutip Sabtu (14/9/2024). 

Dia menyebut, pengadaan klinik saung sehat di Badui diperuntukan bagi masyarakat agar tidak sangat kesulitan menjangkau fasilitas pengobatan, terutama saat kondisi alam dan lingkungan yang tidak mendukung. Tak hanya itu, PT KJL juga memasifkan pengadaan sarana air bersih daerah Grogol, Cilegon, Banten. 

Pasalnya, wilayah ini merupakan salah satu wilayah terdampak kekeringan mengingat musim panas yang berkepanjangan. Sebelumnya, perusahaan melaksanakan kegiatan CSR dalam bentuk pengadaan pengeboran air bersih di lingkungan Pesantren Salafy Ar Risalah di Warnasari, Cilegon, Banten. 

 “KJL berkomitmen untuk senantiasa selalu hadir dan berkontribusi tidak saja bagi stakeholder tetapi juga untuk masyarakat lingkungan sekitar,” ucapnya.

KJL merupakan entitas bisnis KS Group di bidang logistik yang terintegrasi langsung dengan industri kepelabuhanan milik induk perusahaannya, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS).

Topik Menarik