LPS Siapkan Anggaran hingga Rp1 Triliun untuk Bangun Kantor di IKN

LPS Siapkan Anggaran hingga Rp1 Triliun untuk Bangun Kantor di IKN

Ekonomi | inews | Selasa, 28 Mei 2024 - 15:13
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa menuturkan bahwa pihaknya siap pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurutnya, LPS telah menyiapkan anggaran hampir Rp1 triliun untuk pembangunan 3 gedung kantor di IKN tersebut.

"Kami anggarkan Rp841 miliar, mungkin akan lebih besar nanti, mungkin Rp1 triliun karena kita akan melakukan penguatan disana sini," ucap Purbaya dalam konferensi pers di kantor LPS Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Purbaya menambahkan, pembangunan kantor LPS di IKN mengalami sedikit kendala meskipun akan pindah pada tahap pertama yaitu Agustus 2024 mendatang.

Sejumlah nama karyawan LPS juga sudah disiapkan untuk pindah ke IKN dan proses pemindahan tersebut kata Purbaya akan rampung pada April 2025.

"Kita penugasan kemana aja siap, orang LPS semua begitu. Anytime, anyplace, no choice . Kita happy, kita pindah sesuai perintah," tuturnya.

Sebelumnya, pada Januari lalu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kompleks perkantoran LPS di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, dunia usaha, hingga investor

Kepala Negara menyebutkan, pembangunan kompleks perkantoran LPS ini akan dilakukan secara bertahap, mulai dari gedung utama hingga fasilitas pendukungnya.

Topik Menarik