Polsek Gelar Cooling System, Kegiatan Ditujukan Kepada Para Pengunjung Wisata Kampung Kuliner

Polsek Gelar Cooling System, Kegiatan Ditujukan Kepada Para Pengunjung Wisata Kampung Kuliner

Terkini | dumai.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:00
share

DUMAI - Polsek Dumai Kota menggelar kegiatan Cooling System Jl. Jenderal Sudirman kampung kuliner, pada hari Sabtu 12 Oktober 2024 (malam) 

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat pengunjung diarea wisata kampung Kuliner Bukit gelanggang dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024. Ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan menjelang Pilkada.

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, IPDA A.R. Simanjuntak, yang mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, membuka acara dengan menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman. 

"Kami mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan Pilkada 2024. Peran aktif masyarakat sangat penting untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar," ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, IPDA Simanjuntak juga mengingatkan para peserta untuk aktif dalam menggunakan hak pilih mereka. 

"Kami mengharapkan semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 27 November 2024 mendatang. Golput bukanlah solusi; suara Anda sangat berarti bagi masa depan daerah kita," tambahnya.

Lebih lanjut, Kanit Binmas menekankan perlunya kesadaran masyarakat untuk bijak dalam bersosial media. 

"Kami meminta kepada Ibu-Ibu untuk menyampaikan kepada rekan dan tetangga agar tidak terprovokasi oleh berita bohong, ujaran kebencian, atau isu SARA. Ini semua dapat merusak keamanan dan ketertiban di masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat juga diberi kesempatan untuk menyampaikan isu-isu yang berkembang di lingkungan mereka. 

"Dialog seperti ini sangat penting untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Kami ingin mengetahui lebih banyak tentang permasalahan yang dihadapi agar kita dapat bersama-sama mencari solusi," ungkap Simanjuntak.

Selain itu, IPDA Simanjuntak menekankan pentingnya menolak praktik politik uang. 

"Kami berharap masyarakat, khususnya  masyarakat, dapat menolak praktik money politics. Mari kita jaga integritas pemilu agar berlangsung secara fair dan demokratis," tegasnya.

Dengan adanya kegiatan FGD ini, diharapkan tercipta sinergi antara Polsek Dumai Kota dan masyarakat dalam menjaga keamanan menjelang pemilu. 

"Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang baik, kita dapat mewujudkan Pilkada yang aman dan damai," tutup IPDA A.R. Simanjuntak.

Topik Menarik