Bau Gurih Ayam Bakar Menyebar di Cilodong Depok, Ternyata Kandangnya Ludes Terbakar

Bau Gurih Ayam Bakar Menyebar di Cilodong Depok, Ternyata Kandangnya Ludes Terbakar

Terkini | depok.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 11:40
share

DEPOK, iNews Depok. id - Kebakaran menghanguskan sebuah kandang ayam di Jalan Kemang, Gang H. Amin, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (23/9/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa ini diduga akibat kelalaian pemilik yang membakar kayu untuk memasak air tanpa pengawasan.

Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Bambang Supoyo, mengungkapkan bahwa api yang awalnya berasal dari kayu bakar kemudian merembet dengan cepat ke seluruh bagian kandang ayam. 

"Api membesar dengan cepat karena banyaknya material mudah terbakar di dalam kandang," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/9/2024). 

Mendapat laporan kejadian tersebut, petugas Damkar Depok langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan tiga unit mobil pompa dan sembilan personel. Petugas pun segera melakukan upaya pemadaman untuk mencegah api meluas ke bangunan di sekitarnya.

"Proses pemadaman berlangsung selama sekitar 30 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Bambang.

Meski demikian, kebakaran ini mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar bagi pemilik kandang ayam. Seluruh bangunan kandang beserta isinya ludes terbakar.

Bambang mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan api, terutama di sekitar area yang mudah terbakar. 

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan segera melaporkan kejadian kebakaran ke petugas Damkar jika terjadi," pungkasnya.

 

Topik Menarik