Waspada! Modus Penipuan Cari Kontrakan Mengintai Warga Depok, Motor Raib

Waspada! Modus Penipuan Cari Kontrakan Mengintai Warga Depok, Motor Raib

Terkini | depok.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 07:51
share

DEPOK, iNews Depok. id - Aksi pencurian sepeda motor dengan modus penipuan kembali terjadi di wilayah Depok. Kali ini, seorang warga Perigi, Sawangan, menjadi korban aksi penipuan seorang pria berbadan gempal mengenakan jaket biru. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (22/9) sekitar pukul 09.00 WIB dan viral di media sosial.

Korban, yang identitasnya belum disebutkan, menceritakan kronologi kejadian melalui unggahan di akun Instagram @infodepok. Pelaku yang awalnya mengaku sedang mencari rumah kontrakan untuk istri muda, berhasil mengelabui korban dengan mengajaknya berkeliling mencari rumah.

"Ayah saya diajak berkeliling sampai beberapa kali, hingga akhirnya lengah dan motor Honda Scoopy miliknya raib beserta satu unit ponsel," ungkap anak korban dalam unggahannya di @infodepok, Selasa (24/9/2024).

Modus penipuan yang dilakukan pelaku ini ternyata sudah sering kali terjadi di wilayah Depok dan sekitarnya. Pelaku sudah sejak dua tahun lalu kerap dilaporkan oleh warga sebagai pencuri sepeda motor dengan modus yang sama.

"Pelaku sejak dua tahun lalu sering di UP dilaporkan netizen sebagai pencuri sepeda motor dengan modus mencari rumah kontrakan dengan modus meminjam motor warga sekitar untuk pergi ke warung dan setelah itu motornya dibawa kabur," jelas anak korban, dalam unggahan tersebut.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait aksi pencurian tersebut.

 

 

Topik Menarik