Kebakaran Usai Salat Jumat, Ambulans Masjid Assalam Depok Hangus Terbakar

Kebakaran Usai Salat Jumat, Ambulans Masjid Assalam Depok Hangus Terbakar

Terkini | depok.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 16:01
share

DEPOK, iNews Depok. id - Kebakaran melanda sebuah bangunan di samping Masjid Assalam, kawasan Cilodong, Kota Depok, Jumat (20/9/2024) siang. Peristiwa ini sempat membuat panik jamaah masjid dan warga sekitar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi kebakaran diterima oleh petugas Damkar Depok pada pukul 12.20 WIB. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. 

“Kami mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 30 personel,” ujar Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Tessy Haryati, dikonfirmasi iNews Depok.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.20 WIB. Namun, musibah ini juga melalap satu unit mobil ambulans milik masjid. "Luas area yang terbakar diperkirakan mencapai 30x200 meter," tambah Tessy.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, petugas pemadam kebakaran menduga bahwa kebakaran tersebut dipicu oleh adanya korsleting listrik pada salah satu kamar di bangunan yang terbakar. Dugaan ini diperkuat oleh sejumlah saksi mata yang melihat percikan api muncul dari area tersebut sebelum kobaran api membesar.

"Dugaan Sementara awal api di duga dari kegagalan instalasi pada salah satu kamar di rumah tersebut," jelas Tessy.

Sementara itu, Tessy mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. "Kami juga mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kejadian kebakaran ke nomor telepon darurat," ujarnya.

 

Topik Menarik