Gangster-Gangster Tobat di Semarang, Begini Langkah Polisi

Gangster-Gangster Tobat di Semarang, Begini Langkah Polisi

Terkini | demak.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:40
share

SEMARANG - Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, menyatakan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh Polrestabes Semarang dalam memfasilitasi deklarasi pembubaran gangster. Ia juga meminta agar polres jajaran di wilayah Polda Jateng melakukan langkah serupa untuk menekan aksi gangsterisme di daerah lain.

"Kita juga akan melakukan giat patroli secara besar dan hal itu untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Semarang. Hari ini akan ditindaklanjuti oleh Polres jajaran lain," ujar Artanto. 

Ia menegaskan bahwa patroli intensif ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan mengurangi keresahan yang selama ini dirasakan warga Semarang akibat ulah para gangster.

Selain itu, Kabid Humas juga menegaskan bahwa Polda Jateng akan terus memantau perkembangan para kelompok gangster yang telah menyatakan diri membubarkan kelompoknya. Kepolisian akan terus melakukan pendekatan kepada kelompok-kelompok lain yang belum menyatakan bubar, sehingga diharapkan mereka segera mengikuti langkah yang sama.

"Kita akan sampaikan, kita tularkan ke Kapolres jajaran Polda Jateng agar melakukan hal yang sama, sehingga jaminan kenyamanan masyarakat kota Semarang bisa terus terjaga," tutup Kombes Pol Artanto.

Topik Menarik