Rangkaian HUT ke-278, Pos Indonesia Gelar Turnamen Basket dan Tenis Lapangan AntarBUMN

Rangkaian HUT ke-278, Pos Indonesia Gelar Turnamen Basket dan Tenis Lapangan AntarBUMN

Ekonomi | cimahi.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 14:10
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Direktur Human Capital Management (HCM) PT Pos Indonesia Asih Kurniasari Komar resmi membuka turnamen Basket dan Tenis Lapangan antar BUMN di Gelanggang Olahraga Universitas Bisnis dan Logistik Internasional (GOR ULBI). Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Pos Indonesia  ke-278 yang diperingati pada 26 Agustus lalu.

 

Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia Kiagus Muhammad Amran, Senior Vice President (SVP) Human Capital Services and Business serta SVP Risk Management. 

 

Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola basket dari Chandra Dewi selaku Pembina Basket PosIND kepada Direktur HCM PosIND dan penyerahan raket dan bola tenis dari Endang Wahyudin selaku Pembina Tenis Lapangan PosIND kepada Direktur HCM PosIND. 

 

Dalam pembukaannya, Direktur HCM menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan menjunjung tinggi sportivitas, menjaga kesehatan dan keselamatan, serta menikmati setiap momen dalam turnamen. 

 

“Turnamen ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi olahraga, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan persaudaraan, menjalin kerja sama, dan memperkuat solidaritas diantara seluruh perwakilan atlet Basket dan Tenis Lapangan,” Lanjut Asih.

 

Tahun ini merupakan tahun ke-3 turnamen basket dengan tema “3rd BUMN Logistics Cluster Basketball Cups 2024”. Turnamen tahun ini diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024. 

 

Terdapat 7 BUMN yang mengirimkan atletnya yaitu Perum DAMRI, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT INKA (Persero), PT Angkasa Pura I, PT Aviasi Pariwisasta Indonesia (Injourney), PT Pelindo (Persero), serta PosIND sebagai tuan rumah. 

 

Dalam turnamen tahun ini PosIND menyiapkan 2 tim untuk berlaga di antara BUMN Klaster Logistik lainnya.

 

Pada waktu dan tempat yang sama, PosIND juga menyelenggarakan kejuaraan tenis “Turnamen Tenis Piala Direktur Utama PosIND” di lapangan Tenis ULBI. 

 

Kegiatan ini diikuti oleh 9 tim yang merupakan perwakilan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Perum BULOG, PT Dirgantara Indonesia (Persero), Bank BTN, Bank BNI, Bank BRI, ULBI, serta 2 tim dari PosIND. 

 

Turnamen yang akan diselenggarakan selama tiga hari memperebutkan trophy dan uang tunai dengan total 50 juta rupiah.

Topik Menarik