PosIND Libatkan Srikandi Pos Layani Customer di Makkah

PosIND Libatkan Srikandi Pos Layani Customer di Makkah

Ekonomi | cimahi.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 07:30
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik bagi para jamaah haji Indonesia. Salah satunya memberangkatkan lima karyawan wanita terpilih untuk meningkatkan pelayanan kargo haji pada musim haji tahun ini. 

 

Selain melakukan pendampingan langsung dalam layanan kargo haji di Mekkah, mereka pun menerima pelatihan terkait pengurusan kiriman internasional di negara lain. Para Srikandi Pos ini menjadi ujung tombak jemput bola ke customer khususnya wanita. 

 

Keterlibatan kelima wanita ini merupakan bagian dari program "Srikandi Pos" yang digagas oleh PosIND. Program ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam berbagai aspek pekerjaan, termasuk dalam layanan haji.

 

“Srikandi Pos merupakan program strategis Pos Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme karyawan wanita, khususnya dalam memberikan layanan terbaik bagi para jamaah haji. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas layanan kargo haji PosIND dan memberikan kenyamanan bagi para jamaah,” ujar Heri Nugrahanto, Vice President Corporate Communication Pos Indonesia.

 

Srikandi Kargo Haji PosIND telah menjalani pelatihan selama dua minggu di Mekah untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman langsung tentang proses layanan kargo haji PosIND. Para Srikandi juga turun langsung ke lapangan untuk melayani kiriman jemaah haji asal Indonesia, khususnya Jemaah perempuan. 

 

Sementara itu, penyanyi, bintang film, serta bintang sinetron era 90-an Chintami Atmanagara merupakan salah satu Jemaah yang turut menggunakan layanan Kargo Haji PosIND untuk mengirimkan barang-barang dari Tanah Suci. 

 

“Masya Allah, kiriman barang saya dikirim melalui Kargo Haji Pos Indonesia, jadi kita ga perlu repot-repot, tinggal nunggu, ga lama tiba-tiba sampai di depan rumah kita,” ungkap Chintami.

 

Pemberangkatan Srikandi Kargo Haji PosIND merupakan jawaban PosIND atas adanya kebutuhan petugas perempuan untuk menjemput dan membantu Jemaah haji perempuan dalam mengemas barang yang akan dikirim. Petugas perempuan diharapkan dapat mendekatkan layanan PosIND kepada pelanggan. 

 

Andi Risnawaty, salah satu Srikandi Kargo Haji Pos IND mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan oleh perusahaan. “Kesempatan ini kami manfaatkan semaksimal mungkin. Selama di sini kami membantu Jemaah haji perempuan menyiapkan kirimannya. Biasanya kami diminta datang ke kamar untuk membantu packing dan selanjutnya kirimannya langsung kami bawa,” ujar Andi.

 

Keberadaan petugas perempuan diharapkan membuat Jemaah perempuan lebih nyaman saat menggunakan layanan PosIND. Pada musim Haji tahun ini PosIND mengirimkan sekitar 25 petugas kargo haji laki-laki dan lima petugas kargo haji perempuan pada 4 Juni 2024 lalu. 

 

Layanan kargo haji fase kedua sudah mulai dilayani sejak tanggal 20 Juni lalu. Jemaah yang akan mengirimkan barang ke Indonesia dapat mendatangi loket pengiriman atau menghubungi petugas melalui kontak +966550364866, 966550276658, dan +966551868311.

Topik Menarik