2 Ribu Karyawan Meriahkan Ulang Tahun Yifang Group ke-6 di Balaraja

2 Ribu Karyawan Meriahkan Ulang Tahun Yifang Group ke-6 di Balaraja

Ekonomi | cilegon.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 13:10
share

BALARAJA, iNews.id – Sebanyak 2 ribu karyawan memeriahkan ulang tahun Yifang Grup ke-6.  Berbagai penghargaan diberikan ke karyawan dalam aneka lomba yang digelar sebelumnya.

Ulang tahun Yifang Group ke-6 berlangsung 28 September 2024, di Yifang 2 di Kawasan Industri Cidurian Jalan Unggul, Pasir Bolang, Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Yifang Group berdiri pada 28 September 2018 dan kini telah mengoperasikan 3 pabrik yakni Yifang 1 untuk perakitan handphone, Yifang 2 perakitan sepeda dan sepeda motor listrik dan Yifang 3 untuk perakitan bateri motor listrik.

Sebanyak 2 ribu karyawan bergembira ria. Aneka hiburan ditampilkan seperti silat, tari-tarian dan dangdut.

Para karyawan larut dalam kegemberiaan merayakan ulang tahun perusahaannya yang ke-6.

Yifang Group kini dipimpin Eddy Chan yang menjabat sebagai CEO. Perusahaan ini berawal dari tahun 1999, saat Eddy Chan berjualan handphone bekas yang dibeli di Singapura dan dijual di Roxy Mas.

”Saat itu, handphone bekas sangat diminati. Harganya Rp1.8 juta, sedangkan handphone baru Rp2 juta,” kata Eddy Chan.

Hasilnya Eddy Chan memperoleh keuntungan yang lumayan besar. Ia pun bersama rekan berkolaborasai tak sekedar jualan tetapi mulai merakit handphone di apartemen.

Dari sekadar perakitan handphone di apartemen, usaha Eddy Chan bersama rekannya terus berkembang hingga pada 2018 secara resmi berdiri PT Yifang CME dengan pabrik di lokasi seluas 1,2 hektare di Jl. Millenium 23 Blok Q1 No.2A Kadu Agung, Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Yifang merakit  handphone sejumlah merek handphone antara lain Infinix, Technomobile, Itel, Nokia, Zte, Vfone, Visio, dan Prince.

”Perakitan handphone yang menjadi penopang usaha Yifang selama ini,” kata Eddy Chan

Dari perakitan handphone, Yifang mengembangkan usaha perakitan sepeda listrik dan sepeda motor listrik yang berlokasi di Yifang 2 Kawasan Industri Cidurian Jalan Unggul, Pasir Bolang, Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Era motor listrik membuat Yifang juga merakit bateri lithium dengan yang berlokasi di Yifang 3 di Kawasan Industri Millenium, Tangerang Banten.

Total kini ada 2 ribu pegawai yang bekerja di Yifang Group. ”Alhamdulillah ini kita bisa berkontribusi untuk Indonesia,” tutur Eddy Chan.

Eddy Chan mengakui banyak kendala dalam usaha perakitan sepeda motor listrik. Itu karena masih rumitnya orang untuk memperoleh subsidi sepeda motor listrik.

“Minat sepeda motor listrik itu bagus, tetapi cara memberikan subsidi yang perlu perbaikan,” kata Eddy Chan.

Eddy Chan menilai Indonesia kini berada di posisi tepat dalam perdagangan produk elektronik dunia seiring dengan persaingan antara China dengan Amerika dan Uni Eropa.

Topik Menarik