Ratusan Paket Sembako Ludes Diserbu Emak-emak di Brebes saat Operasi Pasar Murah Hari Pangan Sedunia

Ratusan Paket Sembako Ludes Diserbu Emak-emak di Brebes saat Operasi Pasar Murah Hari Pangan Sedunia

Ekonomi | brebes.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:50
share

BREBES, iNews.id - Warga Kabupaten Brebes saling berdesakan berebut membeli sembako murah gerakan pangan murah yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Brebes dalam rangka hari pangan sedunia bekerjasama dengan Perum Bulog menggelar pasar murah, Rabu (16/10/2024).

Masing masing 200 biji terdiri dari beras SPHP Rp.57.000/5 Kg, beras gapoktan Rp. 60.000/5 Kg, gula Rp 16.500/kg, telur Rp 24.000/Kg, bawang putih Rp. 16.000/0,5 gram, minyak goreng Rp. 15.500/Liter ludes diborong yang mayoritas emak emak.

Dalam acara tersebut, bukan hanya berbagai macam sembako yang dijual, ada juga hasil bumi seperti sayur mayur dan buah buahan yang dijual kelompok tani nelayan dengan harga yang murah.

Dalam sambutannya PJ Bupati Brebes Djoko Gunawan saat membuka acara peringatan pangan sedunia tersebut menyebut, jika gerakan pasar pangan murah sangat membantu bagi warga yang kurang mampu.

"Pasar murah ini tentu sangat membantu bagi warga yang belum beruntung untuk mendapatkan harga sembako yang murah," ujarnya.

Disaat ekonomi yang belum stabil, lanjut Djoko, pemerintah hadir di tengah masyarakat memberikan solusi dengan menjual pangan dengan harga yang murah.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari hari, disaat ekonomi yg belum stabil kami Pemkab Brebes hadir," ungkapnya.

Gerakan pasar murah semacam ini, menurut Djoko, juga sebagi langkah pemerintah untuk menjaga inflansi.

"Selain membantu masyarakat kita, tujuan dari pasar murah agar inflansi tetap terjaga," tandasnya.

Sementara Kepala Gudang Bulog Cimohong Brebes Donny Aji Setiawan menyebut, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa selagi ada permintaan dari Pemkab Brebes.

"Disaat harga beras yang naik, kami akan terus melakukan pasar murah serupa sesuai permintaan dari Pemkab Brebes. Dalam waktu dekat atau Jumat mendatang Bulog juga akan menggelae kegiatan pasar murah di Dinas Peternakan Brebes,"tandasnya.

Topik Menarik