BPBD Bojonegoro : Hujan Angin Melanda 7 Desa, 25 Rumah 2 Kantor Desa Rusak Hingga Rata Dengan Tanah

BPBD Bojonegoro : Hujan Angin Melanda 7 Desa, 25 Rumah 2 Kantor Desa Rusak Hingga Rata Dengan Tanah

Terkini | bojonegoro.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:20
share

BOJONEGORO, iNews.id – Hujan disertai angina kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro, pada minggu 13 oktober 2024 petang. Salah satunya berlangsung di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam.

Bahkan sebuah bangunan pendopo kantor desa setempat ambruk hingga rata dengan tanah, tak hanya merobohkan bangunan pendopo, kencangnya hembusan angina juga merobohkan 2 bangunan rumah milik warga, di Kawasan ring satu lapangan migas Banyu Urip Blok cepu ini.

Sementara itu, Kepala pelaksana (kalak) BPBD Bojonegoro Laela Nur Aeny mengatakan, jika hujan disertai angin kencang pada minggu petang tersebut, berlangsung di 7 desa yang tersebar di 6 kecamatan.

Selai Desa Mojodelik Kecamatan Gayam, peristiwa serupa juga berlangsung di Desa Tlatah Kecamatan Purwosari,  Desa Jono dan Buntalan Kecamatan Temayang, Desa Glagah Wangi Kecamatan Sugihwaras. Desa Kalicilik Kecamatan Sukosewu, serta Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo Bojonegoro.

“Rumah ambruk rata dengan tanah total ada 4, 2 di Mojodelik, serta 2 lagi di Jono dan Tlatah,”jelasnya, dalam keterangan tertulis yang disampaikan, senin (14/10/24).

Mantan Camat Kepohbaru ini menambahkan, jika kibat kejadian tersebut total ada 25 rumah yang mengalami kerusakan ringgan hingga berat, 2 diantaranya rata dengan tanah, serta 2 kantor balai desa, satu diantaranya rata dengan tanah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Topik Menarik