Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Gaya Hidup | bogor.inews.id | Sabtu, 14 September 2024 - 01:40
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Pujian patut diberikan pada sosok polisi yang satu ini. Betapa tidak, di usia pengabdiannya yang tergolong muda personel Polsek Parungpanjang,  Muhammad Asep (37) banyak memberi perhatian khusus pada kalangan anak kurang gizi.

Sebagai Babinkabtimas Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Bripka Muhammad Asep menyempatkan diri mendatangi warga yang memiliki anak kurang gizi, Jumat (13/9/2024).

Asep yang juga dikenal dikalangan seusianya sebagai Stend Up Comedy,  rutin melakukan aksi sosial memberikan bantuan berupa sembako hingga makan bergiji untuk bayi yang kekurangan gizi.


Tampak Bripka Muhammad Asep saat bergegas memberikan bantuan sembako pada warga yang memiliki anak kurang gizi di Parungpanjang, Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan Setiawan)

 

Asep mengutamakan jika dirinya menjalan aksi sosial ini semata-mata sebagai tugas pokok Polri dalam melindungi,  mengayomi dan memberikan layanan pada Masyarakat.

 

"Kegiatan ini saya sebagai Babinkamtibmas peduli dengan generasi penerus terutama anak-anak yang kurang sehat, ditengah himpitan ekonomi, kita harus perhatikan dan kita jaga secara seksama," tuturnya.

Asep yang pernah bertugas di jajaran Reskrim Polsek Bogor Barat Polresta Bogor Kota ini,  mengemukakan inisiatif memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, biskuit dan susu ini murni bersumber dari uang saku miliknya pribadi.

Asep pun berkomitmen bakal rutin melakukan aksi sosial dengan membantu warga yang kurang mampu terutama anak-anak yang kekurangan gizi.


Bripka Muhammad Asep tengah bertugas sebagai Babinkabtimas Polsek Parungpanjang berkeliling memonitor wilayah mengendarai sepeda motor dinas. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan Setiawan)

 

"Untuk membeli sembako, saya sisikan sedikit dari uang gaji saya setiap bulannya. Mudah mudahan ini bisa membantu dan mengurangi beban kebutuhan sehari sehari mereka, ujar Asep.

 

Terkait kepedulian Asep pada warga, Ketua RT 02 Desa Kabasiran, Ikin mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Babinkabtimas Polsek Parungpanjang ini.

Menurut dia, disamping bantuan dari pemerintah, kegiatan yang dilakukan Babinkabtimas ni sangat dibutuhkan sebagai tambahan bantuan bagi warga yang memiliki anak kurang gizi.


Sosok Bripka Muhammad Asep, Babinkabtimas Polsek Parungpanjang. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan Setiawan)

 

"Saya mengapresiasi kegiatan sosial dengan memberi bantuan sembako dan makan bergiji untuk keluarga anak anak kurang gizi karena sangat bermanfaat," pungkas Ikin 

Topik Menarik