Ridwan Kamil Yakin Bisa Kuasai Debat Pilgub Jakarta, Ini Alasannya

Ridwan Kamil Yakin Bisa Kuasai Debat Pilgub Jakarta, Ini Alasannya

Berita Utama | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 13:20
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil optimistis bisa menguasai debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024) malam. Debat bakal berlangsung di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ya, itu mah harus optimistis. Kalau nggak optimistis, masa jadi pemimpin," katanya di Posko Gerakan Muda Jakarta, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2024).

RK yakin bisa menguasai debat karena dirinya memiliki pengalaman panjang sebagai kepala daerah, mulai dari Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat.

Dia juga telah berlatih debat bersama pendampingnya, Suswono. Dia berharap, pelaksanaan debat bisa berlangsung dengan ramai dan hangat.

"Sudah, sudah latihan, kemarin sama Pak Suswono. Namanya juga debat, tentunya kita berharap ramai, hangat tapi tetap sopan ya," katanya.

Warga Jakarta bisa melihat langsung gagasannya untuk membawa Jakarta menjadi maju. Warga Jakarta diharap bisa lebih mencintai RIDO setelah melihat debat.

"Bagaimana kita membawa Jakarta Baru, Jakarta Maju, dalam bentuk catatan-catatan yang sudah disiapkan. Mudah-mudahan mereka makin jatuh cinta," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024, di JIExpo, Kemayoran, Minggu (6/10/2024). Debat ini diikuti pasangan Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno.

Debat perdana ini akan berlangsung pada pukul 19.00 hingga 21.30 WIB. Debat dipandu oleh moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki.

Debat mengangkat tema “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”.

Topik Menarik