Tips Makeup Anti Longsor dan Tahan Lama di Cuaca Panas

Tips Makeup Anti Longsor dan Tahan Lama di Cuaca Panas

Berita Utama | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 14:05
share

AKHIR-akhir ini, cuaca di Indonesia menjadi sangat panas di siang hari, sehingga membuat kita menjadi sering berkeringat.

Bagi kaum Hawa yang aktif menggunakan makeup sehari-hari, cuaca panas seperti saat ini jadi salah satu tantangan berat. Sebab, cuaca panas dengan suhu kelembapan tinggi bikin pulasan makeup rentan untuk luntur alias longsor.

Maka dari itu, penting untuk tahu tips menggunakan makeup glowing dan dewy yang tahan lama dan tidak luntur oleh keringat di tengah cuaca panas. Simak ulasannya di bawah ini, seperti dilansir dari Allure, Minggu (6/10/2024)

1. Selalu Gunakan Primer: Biasanya, saat cuaca panas kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan makeup simple dengan tidak mengaplikasikan banyak produk, namun pastikan untuk tidak melewatkan pengaplikasian primer pada wajah.

Gunakan primer wajah dengan menepuk-nepukan di kulit wajah dan tunggu sebentar sampai mengering, hal ini ditujukan untuk memastikan semua produk makeup yang akan digunakan di atasnya akan anti transfer sehingga makeup tetap on point sampai beberapa jam.

 

2. Hindari Penggunaan Foundation Full Coverage: Dalam cuaca panas, sebaiknya gunakan produk-produk dengan formula yang tidak terlalu berat.  Apabila Anda merupakan seorang acne fighter, disarankan untuk lebih memilih untuk menggunakan foundation yang full coverage.

3. Semprotkan Setting Spray: Umumnya, setting spray hanya disemprotkan pada tahap akhir dalam bermakeup. Namun menyemprotkan setting spray yang berlapis-lapis sangat dibutuhkan untuk mengunci makeup di tengah cuaca panas.

Penyemprotan yang pertama adalah setelah base makeup seperti primer, skin tint, dan concealer diaplikasikan pada wajah. Penyemprotan berikutnya dilakukan setelah selesai menggunakan blush on, eye shadow, dan contour wajah.

4. Pakai Produk Glossy: Pada saat musim panas, bibir lebih mudah menjadi kering. Maka dari itu hindari penggunaan matte lip product dan pilih produk bibir yang finishingnya menjadi glossy. Bahkan, jika perlu, bisa menambahkan lip gloss dan jangan lupa untuk selalu sedia lip balm ke mana pun Anda pergi.

Topik Menarik