Heboh Azizah Salsha Muncul Maafkan Dua Terlapor Dugaan Pencemaran Nama Baik, Berakhir Damai!

Heboh Azizah Salsha Muncul Maafkan Dua Terlapor Dugaan Pencemaran Nama Baik, Berakhir Damai!

Berita Utama | inews | Rabu, 25 September 2024 - 19:10
share

JAKARTA, iNews.id - Azizah Salsha, istri dari pesepak bola Pratama Arhan akhirnya muncul ke publik. Dia buka suara terkait kelanjutan laporannya ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik.

Dari sejumlah akun yang telah dilaporkannya, Zize telah bertemu dengan dua pemilik akun yang menyebarkan hoaks tentang perselingkuhannya. Dua terlapor tersebut adalah Andreas dan seseorang berinisial N. Mereka telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Azizah.

Wanita yang akrab disapa Zize dengan senang hati memaafkan kedua terlapor yang beritikad baik untuk meminta maaf dan menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Bahkan, Zize tampak bersalaman dengan salah satu terlapor, Andreas dan mencium tangan ibunda dari salah satu terlapor lainnya yang berinisial N. Zize berharap ke depannya peristiwa ini menjadi pelajaran agar semua orang lebih bijak dalam menggunakan media sosial, tidak untuk menjatuhkan orang lain.

"Saya menerima permohonan maaf dari Mas Andre dan keluarga terlapor, dan saya harap ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial," ujar Zize dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).

Apalagi sampai masuk terlalu dalam ke kehidupan pribadi seseorang yang tak dikenalnya hingga menyebarkan narasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Ke depannya untuk tidak involve terlalu jauh dalam ranah pribadi seseorang dan memberitakan yang belum tentu benar adanya. Semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini ke depannya," katanya.

Namun, masih ada terlapor lain yang sampai saat ini belum menunjukkan iktikad baik. Kuasa hukum Zize, Ega Marthadinata mengungkap proses hukum akan terus berlanjut.

"Kami laporkan 12 akun, masih ada beberapa terlapor yang masih dalam oroses penyelidikan. Bareskrim bakal menaikkan ke tahap penyidikian terlapor lainnya yang sampai saat ini belum menunjukkan iktikad baik," ujarnya.

Sebelumnya, Azizah Salsha melalui pengacaranya melaporkan sejumlah akun media sosial perihal adanya dugaan penyebaran hoaks dan pencemaran nama baik ke Badan Reserse Kriminal Polri pada Agustus 2024.

Dalam laporan itu, kuasa hukum Azizah Salsha dari Kantor Hukum VIPOSAN Legal & Consultant diwakili oleh Isnaldi, Ega Marrthadinata dan M Nur Ichsan meminta pihak kepolisian menindak tegas sejumlah akun penyebar hoaks dan fitnah yang telah merugikan kliennya.

Tindak pidana itu berdasarkan Pasal 45 ayat (4) juncto Pasal 27A Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 310 dan Pasal 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Azizah Salsha telah membantah isu perselingkuhan tersebut dan memastikan rumah tangganya dengan Pratama Arhan baik-baik saja.

Topik Menarik