BREAKING NEWS: Menkumham Konfirmasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI di Belanda Awal Pekan Depan!

BREAKING NEWS: Menkumham Konfirmasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI di Belanda Awal Pekan Depan!

Berita Utama | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 23:57
share

DUA calon pemain Timnas Indonesia , Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan ambil sumpah WNI di Belanda pada awal pekan depan. Kabar ini dikonfirmasi langsung Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Supratman Andi Agtas.

Diketahui, Komisi III DPR RI telah menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepada dua calon pemain naturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kepastian itu didapat usai Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, pada hari ini, Selasa (17/9/2024).

Dengan begitu, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera rampung. Dari rapat paripurna DPR, proses naturalisasinya akan berlanjut ke Keputusan Presiden (Keppres).

Dari situ, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan sampai tahap terakhirnya, yakni pengambilan sumpah kewarganegaraan oleh Kemenkumham. Usai menjadi WNI, mereka baru akan melakukan perpindahan federasi ke PSSI.

Menkumham Supratman Andi Agtas pun mengonfirmasi bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan ambil sumpah WNI pada awal pekan depan. Sumpah WNI itu tidak akan digelar di Jakarta, melainkan di Belanda.

Hal ini terjadi karena Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tengah memperkuat klub masing-masing di Belanda. Diketahui, Mees Hilgers saat ini bermain di FC Twente, Belanda. Sementara Eliano Reijnders, dia bermain di PEC Zwolle, Belanda.

Topik Menarik