MotoGP 2025: Francesco Bagnaia Baru Bisa Disebut Hebat jika Mampu Kalahkan Marc Marquez dengan Motor yang Sama

MotoGP 2025: Francesco Bagnaia Baru Bisa Disebut Hebat jika Mampu Kalahkan Marc Marquez dengan Motor yang Sama

Berita Utama | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 04:30
share

BRESCIA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia akhir-akhir ini sering dibandingkan dengan Marc Marquez yang juga sudah mengendarai motor Desmosedici di MotoGP 2024. Namun, Marquez lebih sering mendapatkan pujian karena mampu bersaing dengan Bagnaia meski menggunakan motor yang setahun lebih tau dari yang dipakai Pecco –sapaan akrab Bagnaia.

Menanggapi keributan itu, legenda MotoGP, Giacomo Agostini menilai Bagnaia sejatinya pembalap yang hebat. Namun, untuk bisa membungkam banyak pihak soal persaingannya dengan Marquez, maka Bagnaia dinilai Agostini perlu mengalahkan The Baby Alien saat mengendarai motor dengan spek yang sama, yakni pada MotoGP 2025.

Seperti diketahui, Pecco telah menjadi juara MotoGP pada edisi 2022 dan 2023. Pada musim ini, dia pun dalam perjalanan untuk merengkuh titel ketiganya secara beruntun, tetapi dengan empat seri tersisa, rider asal Italia itu masih tertinggal 10 poin dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin.

Banyak pengamat menilai saat ini MotoGP telah memasuki era dari seorang Pecco yang menunjukkan dominasinya dalam dua tahun terakhir. Dia pun dianggap sebagai ikon baru di balapan motor paling bergengsi di dunia itu setelah era Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Francesco Bagnaia

Akan tetapi, Agostini menilai Pecco tidak akan semakin popular sekalipun bisa merengkuh gelar ketiganya pada musim ini. Sebab, dia tak banyak melakukan aksi-aksi yang mengundang perhatian banyak orang. Menurut juara dunia MotoGP delapan kali itu, Pecco mirip sepertinya yang memiliki sikap cukup tertutup.

“Pecco Bagnaia sedang memperjuangkan gelar kelas utama ketiganya, tapi sepertinya dia tidak akan melejit dalam hal popularitas . Karena? Ini serius, yang lain membuat pertunjukan lebih menarik,” kata Agostini dilansir dari Motosan, Jumat (18/10/2024).

“Saya sedikit melihat diri saya di dalam dirinya, saya juga tidak melakukan adegan besar sebelum atau sesudah balapan. Pecco agak tertutup,” tambahnya.

Topik Menarik