Media Irak Puji Timnas Indonesia, Sebut Arab Saudi Lemah

Media Irak Puji Timnas Indonesia, Sebut Arab Saudi Lemah

Berita Utama | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 05:30
share

JEDDAH, iNews.id - Media Irak, WinWin memuji Timnas Indonesia yang tampil luar biasa melawan Arab Saudi pada laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel kedua tim berakhir imbang 1-1 di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat sepakan Ragnar Oratmangoen (19'). The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- kemudian membalas via tendangan Musab Aljuwayr (45+3'). 

Permainan apik Timnas Indonesia mendapatkan pujian dari WinWin. Media Irak itu menilai, Skuad Garuda tampil luar biasa di babak pertama dalam pertandingan tersebut. Sedangkan, Arab Saudi dinilai kesulitan. 

"Tim Saudi menunjukkan performa yang terbilang lemah di paruh pertama pertandingan," tulis WinWin, dikutip pada Jumat (6/9/2024). 

"Berbeda dengan tim Indonesia yang tampil sangat baik dan unggul lebih dulu," tambah tulisan itu. 

Pada babak kedua, menurut WinWin, penampilan Skuad Garuda tak se-impresif babak pertama. Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong disebut bermain sangat solid di paruh kedua. 

Ditambah lagi, Maarten Paes yang menjaga gawang Indonesia mampu melakukan banyak penyelamatan. Salah satunya adalah menepis penalti pemain bintang Arab Saudi Salem Aldawsari. 

"Arab Saudi kembali berusaha menyamakan skor dan merebut tiga poin pertandingan, namun menghadapi pertahanan kuat Indonesia yang tak mampu diurai di babak kedua. Salem Al-Ddawsari membuang peluang untuk mencetak gol kedua pada menit ke-78, karena tendangan penaltinya gagal," tutup tulisan itu. 

Topik Menarik