Wanita Prancis Dibius Suami dan Diperkosa 72 Pria: Ini Horor bagi Saya!

Wanita Prancis Dibius Suami dan Diperkosa 72 Pria: Ini Horor bagi Saya!

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 6 September 2024 - 09:40
share

Seorang wanita Prancis yang suaminya mengaku membiusnya dan meminta 72 pria asing untuk memerkosanya telah buka suara di pengadilan pada Kamis.

Ini menjadi kasus yang menggemparkan publik di negara Eropa tersebut, di mana korban mengalami serangan itu selama sepuluh tahun tanpa menyadarinya.

Dia mengatakan bahwa polisi telah menyelamatkan hidupnya dengan mengungkap kejahatan tersebut.

"Polisi menyelamatkan hidup saya dengan menyelidiki komputer [Dominique] Pelicot," kata Gisele Pelicot di pengadilan kota selatan Avignon, merujuk kepada suaminyasalah satu dari 51 tersangka yang diadilihanya dengan nama belakangnya.

Berbicara untuk pertama kalinya sejak persidangan luar biasa dimulai pada hari Senin, Gisele Pelicot, yang kini berusia 71 tahun, mengungkapkan emosinya dalam kesaksian selama hampir 90 menit. Dia menceritakan masalah kesehatannya yang misterius dan pertemuan yang menentukan dengan polisi.

Selama bertahun-tahun, katanya, dia mengalami kelupaan aneh dan masalah kesehatan lainnya dan mengira dia mungkin menderita Alzheimer.

Menurutnya, pada November 2020, dia diundang untuk berbicara kepada para penyelidik, yang menunjukkan kepadanya gambar-gambar pelecehan seksual selama satu dekade yang diatur dan difilmkan oleh suaminya dan dunianya hancur berantakan.

"Bagi saya, semuanya hancur berantakan. Semua yang telah saya bangun selama 50 tahun," kata Gisele Pelicot.

Dia telah memberi tahu polisi bahwa Dominique Pelicot, suaminya selama 50 tahun, adalah "pria super", katanya saat putri dan dua putranya menyaksikan kesaksian tersebut.

Pada pertemuan itu, dia diperlihatkan gambar-gambar "biadab". "Di mana saya terbaring tak bergerak di tempat tidur, diperkosa," katanya, saat suaminya mendengarkan dengan kepala tertunduk.

"Terus terang, ini adalah adegan horor bagi saya," katanya.

"Mereka memperlakukan saya seperti boneka kain," lanjut dia kepada lima hakim, seraya menambahkan bahwa dia baru memberanikan diri untuk menonton rekaman video tersebut pada bulan Mei.

Dia mengatakan bahwa tidak ada satu pun pelaku kekerasan yang melapor ke polisi.

"Bahkan panggilan telepon anonim pun dapat menyelamatkan hidup saya," kata wanita itu saat suaminya menundukkan kepala.

Pengacara untuk beberapa terdakwa telah mempertanyakan pada hari Rabu apakah pasangan itu memiliki hubungan yang bebas, atau apakah dapat dipercaya bahwa Gisele Pelicot tidak menyadari apa pun selama satu dekade penuh kekerasan tersebut.

"Jangan bicara pada saya tentang adegan seks. Ini adalah adegan pemerkosaan," katanya pada hari Kamis, menekankan bahwa dia tidak pernah berlatih berayun atau bentuk seks bebas lainnya.

Berbicara untuk Semua Wanita

Gisele Pelicot menegaskan kembali bahwa dia tidak pernah terlibat dan tidak pernah berpura-pura tidur ketika ditanya oleh hakim ketua Roger Arata.

Dia bersikeras bahwa persidangan berlangsung di depan umum sehingga fakta lengkap dari kasus tersebut dapat terungkap.

Setelah dia memberikan kesaksiannya pada hari Kamis, keluarganya mengatakan melalui pengacara mereka bahwa nama belakang lengkap mereka dapat dipublikasikan.

Gisele Pelicot mengatakan dia ingin menarik perhatian pada bahaya kejahatan seksual melalui apa yang disebut sebagai "subordinasi kimia", atau membius seseorang dengan niat jahat.

"Saya berbicara untuk semua wanita yang telah dibius tanpa menyadarinya," katanya, yang dilansir AFP , Jumat (6/9/2024).

"Saya mengambil kembali kendali atas hidup saya, untuk mencela subordinasi kimia. Banyak wanita tidak memiliki bukti. Saya memiliki bukti tentang apa yang telah saya alami," katanya lagi.

Dia juga memberi tahu terdakwa untuk "setidaknya sekali dalam hidup kalian, bertanggung jawab atas tindakan kalian".

"Saya merasa jijik," imbuh dia.

"Saya telah kehilangan sepuluh tahun hidup saya," katanya, seraya menambahkan bahwa di dalam dirinya ada "ladang reruntuhan".

Gisele Pelicot sedang dalam proses menceraikan suaminya, yang telah mengakui tuduhan terhadapnya.

Kejahatan sang suami terbongkar secara tidak sengaja ketika dia tertangkap merekam rok wanita di sebuah supermarket.

Berkas Berlabel Penganiayaan

Ayah tiga anak berusia 71 tahun itu mendokumentasikan tindakannya dengan sangat teliti pada sebuah hard drive dalam sebuah berkas berlabel "penganiayaan", kata kepala penyidik Jeremie Bosse Platiere, seraya menambahkan bahwa hal ini menyebabkan polisi melacak 50 tersangka selain sang suami.

Para penyidik menghitung sekitar 200 kasus pemerkosaan, sebagian besar dilakukan oleh suaminya dan lebih dari 90 dilakukan oleh orang asing.

Gisele Pelicot mengatakan dia hanya mengenali satu dari terduga pemerkosanya, seorang pria yang datang untuk membahas bersepeda dengan suaminya di rumah mereka.

Saya melihatnya sesekali di toko roti, saya menyapa, saya tidak pernah menyangka dia akan datang dan memerkosa saya, katanya.

Penyerangan itu terjadi antara Juli 2011 hingga Oktober 2020, terutama di rumah pasangan itu di Mazan, sebuah desa berpenduduk 6.000 orang di wilayah selatan Provence.

Sebagian besar tersangka menghadapi hukuman hingga 20 tahun penjara karena pemerkosaan berat jika terbukti bersalah.

Polisi menghitung total 92 pemerkosaan yang dilakukan oleh 72 pria, 51 di antaranya telah diidentifikasi.

Delapan belas dari 51 terdakwa ditahan, termasuk Dominique Pelicot. Tiga puluh dua terdakwa lainnya menghadiri persidangan sebagai orang bebas.

Tersangka terakhir, yang masih bebas, diadili secara in absentia, dengan sidang diperkirakan berlangsung selama empat bulan hingga 20 Desember.

Topik Menarik