Selain Dua Anak Anies, KTP Jurnalis hingga Pengacara Juga Dicatut Dukung Dharma- Kun

Selain Dua Anak Anies, KTP Jurnalis hingga Pengacara Juga Dicatut Dukung Dharma- Kun

Berita Utama | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 15:45
share

JAKARTA - Heboh di media sosial, kartu tanda penduduk (KTP) dua anak Anies Baswedan yakni Mikail dan Kaesar dicatut untuk mendukung Bakal Calon Gubernur (Bacagub)-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana. Akibatnya, banyak warga Jakarta lainnya yang mengadu di media sosial atas pencatutan tersebut.

Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia sekaligus Dewan Pembinan Perludem, Titi Anggraini mengungkapkan, ada 50 nama lainnya yang mengadu kepadanya karenadicatut untuk mendukung pasanganDharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Sejauh ini yang info ke saya datanya dicatut sudah lebih 50 orang,ujar Titi di akun X miliknya, @titianggraini, Jumat (16/8/2024).

Menurutnya, dari 50 nama yang dicatut, terdiri dari beragam profesi, mulai jurnalis hingga pengacara mahasiswa.

Mulai dari jurnalis, mahasiswa, lawyer, karyawan swasta, sampai IRT. Barusan sohib alumnus FHUI mengadu. Namanya dicatut sebagai data pendukung calon perseorangan Pilkada Jakarta. Ini bukan sekadar ketidaksengajaan, tegasnya.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu DKI Jakarta, Benny Sabdo mengatakan bahwa apabila warga merasa dicatut dan tidak mendukung untuk melaporkan ke kantor Bawaslu DKI.

"Kemarin KPU DKI Jakarta menetapkan verifikasi persyaratan dukungan minimal Calon Gubernur/Wakil Gubernur independen dinyatakan memenuhi syarat, kata Benny saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2024).

Andaikata ada masyarakat merasa dicatut namanya padahal tidak memberikan dukungan. Silakan melapor kepada Bawaslu DKI Jakarta," ujarnya.

Benny menambahkan bahwa warga harus membuat laporan resmi dengan datang ke Kantor Bawaslu DKI. "Laporan resmi, pelapor datang ke Bawaslu DKI. Nanti petugas kami akan melayani," ujarnya.

Topik Menarik