Biliar Indonesia Bertekad Kibarkan Merah Putih di Selandia Baru

Biliar Indonesia Bertekad Kibarkan Merah Putih di Selandia Baru

Berita Utama | okezone | Senin, 2 September 2024 - 04:30
share

PB POBSI menurunkan tiga atlet untuk berjuang di WPA World Junior 10 Ball Championship 2024. Penanggung jawab atlet biliar Indonesia di sana, Surya Fren Topan mengatakan para pebiliar Indonesia bertekad mengibarkan merah-putih di Selandia Baru.

PB POBSI mempercayakan tiga atlet biliar Indonesia di WPA World Junior 10 Ball Championship 2024. Mereka adalah Derin Asaku Sitorus yang akan berjuang di nomor U-19, Rigel Aditia Surya di U-17, dan Silviana Lu di kelompok putri.

 

Ketiga atlet itu akan bertanding dalam turnamen yang bakal digelar di Selandia Baru pada 2-8 September 2024. Silviana sudah berangkat lebih dulu karena pertandingan kelompok putri dimulai besok.

Sedangkan, dua atlet biliar lainnya, Derin dan Rigel berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada hari ini, Minggu (1/9/2024). Topan mengakui persiapan serius sudah dilakukan para atlet sejak satu bulan yang lalu.

 BACA JUGA:

"Persiapannya semenjak satu bulan yang lalu, kami mempersiapkan atlet-atlet kami itu satu hari kita start latihan mulai dari jam 12 sampai dengan jam 7 malam. Dengan pelatih khusus yang disiapkan oleh PB POBSI," papar Topan kepada MNC Portal Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (1/9/2024).

Turnamen ini akan penting bagi Indonesia di kancah biliar dunia. Sebab sebelumnya, Derin Asaku diketahui berhasil menyabet medali emas dari nomor U-17 di WPA World Junior 10 Ball Championship 2023 di Austria.

Topik Menarik