<i>Office Boy</i> DPR Berbondong-bondong Bersihkan Vandalisme Demonstran RUU Pilkada

Office Boy DPR Berbondong-bondong Bersihkan Vandalisme Demonstran RUU Pilkada

Berita Utama | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 04:50
share

JAKARTA - Sejumlah petugas office boy (OB) DPR RI berbondong-bondong membersihkan vandalisme yang dilakukan pendemo tolak RUU Pilkada . Di dinding sekitar pintu belakang DPR RI dan area lainnya memang dipenuhi coretan-coretan kritikan dari massa, Kamis (22/8/2024).

Sebagaimana diketahui, aksi demonstrasi untuk menuntut DPR dan Pemerintah menjalankan putusan MK Nomor 60 soal ambang batas Pilkada 2024 dengan tidak mengesahkan revisi UU Pilkada. Kabar terbaru, revisi UU Pilkada tidak disahkan DPR dan akan mengikuti putusan MK.

Saat ini situasi massa sudah berhasil dikendalikan aparat. Selanjutnya petugas OB di Parlemen langsung membersihkan vandalisme. Vandalisme itu menutup dinding yang bertuliskan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Proses pembersihan vandalisme itu dilakukan dengan cara sederhana, yakni kain yang dibasahi cairan tiner. Mereka secara perlahan menggosok dinding tersebut.

Tidak hanya itu, aksi demonstrasi juga meninggalkan beberapa kerusakan di sana. Gerbang pintu belakang tampak tergeletak setelah dibobol massa, pada sore hari.

Selain itu, di depan Gedung DPR beberapa pagar dijebol massa di bagian sisi kiri dan kanan gerbang utama. Lagi-lagi vandalisme pun memenuhi dinding pagar.

Topik Menarik