Media Malaysia Bingung Tak Ada Pemain Malaysia di Liga Inggris, padahal Pemilik Cardiff City dan AFC Wimbledon dari Malaysia

Media Malaysia Bingung Tak Ada Pemain Malaysia di Liga Inggris, padahal Pemilik Cardiff City dan AFC Wimbledon dari Malaysia

Berita Utama | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:50
share

MEDIA Malaysia, Harimau Malaya, bingung tak ada pemain Malaysia yang main di Liga Inggris . Padahal, pemilik dua klub Liga Inggris, Cardiff City dan AFC Wimbledon dari Malaysia.

Penilaian ini muncul karena pada Senin, 19 Agustus 2024, klub Liga 2 Inggris, Oxford United resmi mendatangkan pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Banyak yang menilai, Marselino Ferdinan gabung Oxford United karena faktor Erick Thohir dan Anindya Bakrie selaku pemilik klub.

(Tan Sri Vincent Tan pemilik Cardiff City @harimaumalaya)

Jika Marselino Ferdinan ke Oxford United semata-mata kerana koneksi (Pak Erick Thohir), kenapa tidak ada satu pun pemain Malaysia yang bermain (bukan on trial) di Cardiff City (Tan Sri Vincent Tan) dan AFC Wimbledon (Datuk Ananth S. Nathan)?, tanya Harimau Malaya, Okezone mengutip dari akun Instagram @harimaumalaya.

Saat ini, Cardiff City tercatat mentas di Liga 2 Inggris 2024-2025. Klub yang bermarkas di Wales ini bahkan pernah mendatangkan kiper Timnas Filipina, Neil Etheridge.

Sementara itu, AFC Wimbledon bersaing di kasta keempat sepakbola Inggris. Meski bermain di kasta keempat, AFC Wimbledon belum memberikan kesempatan pemain Malaysia gabung dengan mereka.

Di sisi lain, Erick Thohir dan Anindya Bakrie berstatus sebagai pemilik Oxford United sejak September 2022. Jadi, apakah benar Marselino Ferdinan didatangkan Oxford United karena campur tangan dua pengusaha asal Indonesia itu?

Topik Menarik