PDIP Siap Menyambut Parpol yang Tinggalkan KIM Plus di Pilgub Jakarta

PDIP Siap Menyambut Parpol yang Tinggalkan KIM Plus di Pilgub Jakarta

Berita Utama | sindonews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 20:57
share

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga menyambut baik jika ada partai politik (parpol) yang menarik dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilgub Jakarta 2024. Ia pun mengajak partai yang membelot dari KIM Plus untuk menjalin kerja sama politik di Pilkada 2024.

"Kami menyambut baik. Kalau bisa bersama-sama kenapa tidak?" ujar Eriko saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Meski demikian, Eriko menuturkan, perbedaan merupakan suatu hal yang wajar. "Coba kalau kita berpikir secara logis di sini, coba kalau kita semua rambutnya hitam semua. Kan susah juga kita cari," ucap Eriko.

Baca juga: Respons Putusan MK Nomor 60, Hasto: Kami Tersenyum karena Keputusan Tersebut

 

"Tidak ada yang salah. Supaya rakyat bisa memilih pasangan yang terbaik diantara yang ada itu," sambungnya.

Eriko pun menjelaskan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan seluruh partai di DPR. Ia menuturkan, hal itu bisa terlihat dari rapat yang ada di DPR.

"Jujur saja, seperti di DPR ini. Kami nanti akan rapat di DPR kami sangat hangat dengan semua partai yang lain," tandasnya.

Sekadar informasi, ada 12 partai politik (parpol) bergabung ke KIM Plus dengan mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Mereka adalah Partai Gerindra, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Topik Menarik