Ngeri, Kaki Remaja Cantik Putus Digigit Hiu saat Liburan

Ngeri, Kaki Remaja Cantik Putus Digigit Hiu saat Liburan

Berita Utama | okezone | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 15:00
share

SEORANG remaja berusia 15 tahun harus kehilangan kaki kanannya usai diserang hiu saat berlibur ke Belize, Amerika Tengah.

Gadis cantik bernama Annabelle Carlson itu harus menjalani masa pemulihan yang panjang pascakejadian mengerikan tersebut. 

Peristiwa bermula saat Carlson sedang dalam perjalanan menyelam menuju Lighthouse Reef dekat Half Moon Cay Honduras saat berlibur ke Belize bersama keluarganya pada Selasa pagi lalu. 

Carlson digigit hiu sesaat setelah melepas peralatan selamnya usai bertamasya. Disebutkan pada halaman GoFundMe, korban sempat melawan serangan tersebut, namun lukanya teralu parah. Operator tur Belize Dive Pro menyelamatkan Carlson dan segera membawanya ke pos penjaga pantai. 

"Di sana para petugas membantu menstabilkan kondisinya," ujar penjaga Pantai Belize, Laksamana Elton Bennett mengutip New York Post.

 

Foto-foto saat penyelamatan menampilkan banyak orang yang membantu membawa korban ke tempat aman. Setelah distabilkan di Rumah Sakit di Belize City, Carlson langsung diterbangkan ke pusat trauma di AS.

Carlson akan menjalani proses pemulihan panjang setelah insiden tersebut. Hingga Jumat sore, GoFundMe telah mengumpulkan lebih dari USD98.800 (Rp1,5 miliar) dari target USD250.000 (Rp3,9 miliar) untuk biaya perawatannya. 

Topik Menarik