Viral Wisatawan Rafting saat <i>Long Weekend</i>, Sungainya Malah Macet!

Viral Wisatawan Rafting saat Long Weekend, Sungainya Malah Macet!

Berita Utama | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 08:44
share

LIBUR panjang atau long weekend saat perayaan Maulid Nabi Muhammad jadi momentum masyarakat untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat. 

Sejumlah destinasi wisata pun padat dikunjungi wisatawan hingga membeludak dan menyebabkan kemacetan.

Salah satunya yang viral dan jadi sorotsn ialah wisata rafting di Sungai Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Sebuah video yang diunggah akun TikTok, @cimiysbubble ini menjadi sorotan saat membagikan padatnya sungai tersebut saat libur panjang.

“POV rafting pas libur panjang, sampai macet di sungainya,” tulis akun tersebut.

Benar saja, terlihat sungai itu dipadati sejumlah wisatawan yang hendak melakukan rafting ini. Puluhan perahu berada di sungai hingga macet tak bergerak.

(Foto: TikTok/@cimiysbubble)

Para pengunjung tersebut menunggu antrean agar bisa melewati setiap arus di sungai ini. Namun karena membeludaknya wisatawan, destinasi sungai untuk rafting ini pun macet hingga tak bergerak.

Nampak pula pengelola berusaha mengatur agar wisatawan tetap bisa menikmati rafting di sungai ini meski padatnya kunjungan saat libur long weekend.

Tak hanya di sungai kawasan Pangalengan, sejumlah destinasi wisata lainnya di Indonesia juga padat pengunjung saat libur panjang. Salah satunya kawasan Puncak Bogor yang juga mengalami kemacetan horor akibat padatnya para wisatawan.

 

Momen macetnya sungai di Pangalengan, Bandung saat libur panjang ini sontak viral dan dilihat lebih dari 1 juta kali di TikTok. Warganet ikut prihatin sekaligus ngakak melihat sungai yang macet saat rafting imbas libur panjang.

“Vibes-nya evakuasi,” kata akun @ni********

“Di darat macet, di air macet,” sambung @an*********

"Bukan cuma di darat, sampai sungai macetnya,” tambah @ga********.

Topik Menarik