Fairus A Rafiq Ungkap Kondisi Terbaru sang Suami

Fairus A Rafiq Ungkap Kondisi Terbaru sang Suami

Berita Utama | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 09:17
share

KONDISI kesehatan Sonny Septian terus membaik usai dirawat di rumah sakit akibat penyempitan pembuluh darah. Meski demikian, suami Fairuz A Rafiq tersebut masih harus rutin minum obat selama enam bulan dan rawat jalan. Kabar baiknya, Sonny juga diizinkan untuk pulang.

Saat diwawancarai MNC Media, beberapa waktu lalu Fairuz mengatakan bahwa keadaan sonny semakin membaik dan sedang belajar berjalan setiap hari. Sambil ditemani fisioterapi sang suami diajarkan berjalan secara bertahap hingga akhirnya dapat berjalan sendiri. Selain itu perubahan karakter juga sudah terlihat dalam diri Sonny.

"Sekarang udah mulai agak banyak bercanda kemarin kemarin tuh kebanyakan tidur. Terus kaya komunikasi juga ya seadanya aja seperlunya aja kayak gitu," tutur Fairuz.

Selain itu, Fairuz menceritakan bahwa ibunda sang suami juga turut hadir untuk memberikan dukungan kepada anaknya agar lekas sembuh. Padahal awalnya Fairus sengaja menutupi penyakit suaminya agar mertuanya tidak khawatir. Namun sang ibu menjadi curiga dan memutuskan untuk menjenguknya karena Sonny cukup lama dirawat di rumah sakit.

"Alhamdulillah kemarin mamanya sempat datang. Sebenarnya kan aku udah sempat bilang gak usah tidak apa, doain aja. Kita juga enggak mau kasih tau sih sakitnya sampai ada tindakan. Kita enggak ngomong, dan hanya bilang cuma disuruh istirahat aja kok karena dia nanyain terus dan cukup lama ya dirawat," katanya.

Ketika sang ibu datang menjenguk, Fairuz mengatakan bahwa sang suami menyambutnya dengan baik. Terlebih Sonny adalah sosok yang sangat dekat dengan sang ibu. Hal ini terbukti dengan sifat Sonny yang selalu meluangkan waktunya untuk sang ibu di sela-sela shooting.

"Senang banget happy. Dia langsung pelukan kangen-kangenan ngedoain cepat sembuh ya karena Sonny di keluarganya itu yang paling dekat sama mamanya. Sepenglihatan aku itu yang benar benar deket banget kak Elma dan Sonny. Dia itu bisa kalau setiap abis shooting datang ke ibunya," tuturnya.

Berkaca dari penyakit yang diidap sang suami, Fairuz mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap sepele setiap penyakit. Sebab setiap penyakit bisa berdampak serius dan membutuhkan proses yang panjang untuk menyembuhkannya.

"Ternyata aku aja baru tau kita harus sabar banget pada diri sendiri. Bahkan gak usah jauh-jauh deh kasus yang kayak Sonny, yang ringan aku pernah kena di leher itu cuma gara-gara menunduk ke bawah aja. Sakitnya tuh bukan main dan itu kita bisa balikin prosesnya cukup panjang," katanya.

Topik Menarik