Pembalap Sepeda Indonesia Bernard van Aert Bidik 10 Besar Olimpiade Paris 2024

Pembalap Sepeda Indonesia Bernard van Aert Bidik 10 Besar Olimpiade Paris 2024

Berita Utama | inews | Kamis, 8 Agustus 2024 - 14:05
share

PARIS, iNews.id Pembalap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert siap beraksi pada Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024) malam WIB. Dia ditargetkan bisa masuk 10 besar di multiajang dunia ini.

Pelatih balap sepeda Indonesia, Dadang Haries Poernomo, menyebut, Bernard bisa beradaptasi dengan cepat dengan trek baru yang akan digunakan di Olimpiade Paris 2024. Sang atlet pun mampu menemukan kecepatannya dengan apik sehingga sudah siap tempur.

Bernard akan memulai penampilannya di Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (8/8/2024) pukul 22.00 WIB. Dia bakal berlomba dalam kategori track nomor omnium putra di Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, Paris, Prancis.

Atlet asal Pontianak itu sudah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Bahkan, dia telah melakukan adaptasi di Eropa sejak dua bulan lalu, termasuk di Belanda dan Prancis.

Bahkan, Bernard juga sudah menjajal Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines beberapa kali, termasuk saat mengikuti single event.

Dadang mengungkapkan, trek tersebut telah diperbarui untuk menggelar Olimpiade 2024. Beruntung, Bernard bisa beradaptasi dengan apik di lintasan itu sehingga tak kesulitan untuk menemukan kecepatan terbaiknya.

"Kami sudah uji coba track sejak 23 Juli di Paris. Ada perbedaan paling krusial, lintasan telah diperbarui lebih bagus bagus tapi licin, kata Dadang dilansir dari rilis Komite Olimpiade Indonesia, Kamis (8/8/2024).

Bernard sudah merasakan dan dapat fast speed nya kenceng. Buktinya sejak hari pertama lomba dimulai, sudah ada perpecahan rekor Olimpiade dan rekor dunia di putra serta putri," tuturnya.

Bernard merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang mentas dalam cabang olahraga (cabor) balap sepeda disiplin track omnium dalam pagelaran Olimpiade Paris 2024. Bahkan, dia juga satu-satunya atlet dari Asia Tenggara yang turun dalam nomor tersebut.

Dengan persiapan yang matang, atlet berusia 26 tahun itu pun menatap Olimpiade 2024 dengan optimis. Dia diharapkan bisa bersaing di 10 besar.

Topik Menarik