Ini Alasan Taruna Akpol Dikeluarkan Buntut Ribut dengan Perwira Pengasuh gegara Laptop

Ini Alasan Taruna Akpol Dikeluarkan Buntut Ribut dengan Perwira Pengasuh gegara Laptop

Berita Utama | semarang.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 16:10
share


JAKARTA, iNewsSemarang.id - Akademi Kepolisian (Akpol) mengambil keputusan tegas terhadap sorang taruna yang ribut dengan perwira pengasuh. Taruna berinisial VBA dikeluaran dari Akpol.

Keputusan tersebut berdasarkan sidang dewan akademik. "Sudah diputuskan, taruna VBA dikeluarkan dari Lemdik Akpol," kata Gubernur Akpol Irjen Krisno Siregar kepada wartawan, Senin (9/9/2024).

Dia mengungkapkan bahwa usai kejadian viral tersebut, pihak Provos langsung melakukan pendalaman. Kemudian, setelah diduga adanya pelanggaran, petugasmelakukan sidang dewan akademi. "Keputusan dewan akademik," tegasnya.

Sebelumnya viral di media sosial keributan antara taruna Akpol dengan perwira pengasuh di media sosial. Dalam video yang beredar, taruna merebut laptop yang dipegang oleh perwira pengasuh. Keduanya pun saling tarik menarik laptop tersebut.

 

Dalam video itu, disebutkan taruna merasa tak terima laptopnya disita. Berdasarkan informasi yang dihimpun taruna itu kedapatan melewati izin batas jam malam saat keluar dari area Akpol dengan dalih berobat. 

Setelah terlambat, perwira pengasuh memeriksa tas yang dibawa oleh taruna itu saat keluar. Ketika itulah didapati sebuah laptop yang seharusnya tidak dibawa saat izin berobat. 

Taruna itu kemudian diduga melanggar peraturan Akpol lantaran kedapatan berkomunikasi melalui chat dengan seorang taruni (taruna wanita).
 

Topik Menarik