Truk Tangki BBM Tabrakan hingga Meledak di Nigeria, Korban Tewas Jadi 52 Orang

Truk Tangki BBM Tabrakan hingga Meledak di Nigeria, Korban Tewas Jadi 52 Orang

Berita Utama | inews | Senin, 9 September 2024 - 19:14
share

ABUJA, iNews.id - Korban tewas akibat tabrakan truk tangki bahan bakar minyak (BBM) dengan truk pengangkut sapi di Nigeria, Minggu (8/9/2024), bertambah menjadi 52 orang. Truk lori yang mengangkut sapi itu juga membawa banyak penumpang orang.

Para korban adalah penumpang lori serta orang-orang yang berada di kendaraan lain. Truk tangki langsung meledak saat tabrakan yang terjadi di Negara Bagian Niger. Api dengan cepat menjalar ke kendaraan lain.

Direktur Jenderal Badan Penanggulangan Bencana Niger Abdullahi Baba Arah mengatakan, tabrakan terjadi sekitar pukul 00.30 waktu setempat. 

Rekaman video yang diambil di tempat kejadian tak lama setelah insiden menunjukkan dua truk yang bertabrakan ludes dilahap api. Sedikitnya 50 ekor sapi juga terpanggang hidup-hidup.

Seorang petugas layanan darurat mengatakan timnya mengalami kesulitan mengevakuasi jenazah serta bangkai sapi mati yang masih di truk.

Juru bicara layanan tanggap darurat Hussain Ibrahim mengatakan semua korban tewas telah dimakamkan secara massal.

“Kami telah melakukan pemakaman massal untuk 52 orang dan ada delapan orang yang masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Kecelakaan ini merupakan yang terburuk di Nigeria sejak beberapa tahun.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Topik Menarik