Korban Tewas Bus Rombongan Dosen Unpam di Tol Cipali Dievakuasi ke RSUD Arjawinangun

Korban Tewas Bus Rombongan Dosen Unpam di Tol Cipali Dievakuasi ke RSUD Arjawinangun

Berita Utama | okezone | Kamis, 25 Juli 2024 - 09:30
share

JAKARTA - Bus yang mengangkut rombongan dosen pascasarjana Universitas Pamulang (Unpam) mengLami kecelakaan tunggal di KM176 Jalan Tol Pejagan, Rabu (24/7) malam. Akibat peristiwa itu satu orang tewas dan langsung dievakuasi menuju RSUD Arjawinangun, Cirebon.

"Satu korban meninggal dunia telah dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Cirebon. Sementara korban luka-luka telah dievakuasi ke RS Mitra Plumbon, Cirebon," kata Corporate Communications & Sustainability Management Dept Head Astra Tol Cipali, Ardam Rafif Trisilo, Kamis (25/7/2024).

Ardam menjelaskan bus itu mengangkut sekitar 31 orang saat melamukan perjalanan. Pengemudi diduga kurang antisipasi hingga akhirnya bus bisa menabrak tiang rambu petunjuk jalan di median atas.

"Telah dikerahkan unit rescue, patroli, derek, tim medis, bekerjasama dengan PJR untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian," ungkapnya.

Ardam menyampaikan belasungkawa atas terjadinya peristiwa ini. Ia juga mengimbau agar pengguna jalan dapat menjaga kesalamatannya selama melakukan perjalanan.

"Kami turut berduka cita atas kejadian ini dan mengimbau pengguna jalan untuk dapat menjaga keselamatan dalam perjalanan," tutupnya.

Topik Menarik