Ironis, Tas Milik Menteri Urusan Kriminal Inggris Dicuri saat Berpidato soal Pencurian

Ironis, Tas Milik Menteri Urusan Kriminal Inggris Dicuri saat Berpidato soal Pencurian

Berita Utama | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 04:10
share

LONDON, iNews.id Ironis dan apes. Dua kata itu mungkin cukup tepat untuk menggambarkan peristiwa yang dialami Menteri Negara Urusan Kepolisian dan Pencegahan Kejahatan Inggris, Diana Johnson, baru-baru ini.

Sejumlah media melansir, insiden itu terjadi ketika Johnson menghadiri konferensi Asosiasi Kepala Polisi di Inggris Tengah pada Selasa (10/9/2024) lalu. Yang menarik, pada saat itu dia sedang berpidato tentang masalah pencurian dan pengutilan yang semakin meningkat di Inggris.

Terlalu banyak pusat kota dan jalan raya di seluruh negeri yang dilanda epidemi perilaku antisosial, pencurian, dan pencurian ringan yang merusak masyarakat kita dan tidak dapat dibiarkan terus berlanjut, katanya kala itu.

Seorang pejabat senior mengatakan, tas Johnson dicuri di konferensi tersebut. Namun tidak ada risiko keamanan yang terdeteksi di sekitar lokasi pertemuan.

Kementerian Dalam Negeri Inggris menolak berkomentar atas peristiwa itu. Namun Kepolisian Warwickshire mengatakan, seorang pria berusia 56 tahun ditangkap atas dugaan pencurian dan dibebaskan dengan jaminan terkait dengan insiden tersebut.

Pencurian dan pengutilan di Inggris memang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Sementara kejahatan secara keseluruhan secara umum menurun. Menurut Kantor Statistik Nasional Inggris, jumlah pencurian barang-barang seperti tas dan ponsel dari perorangan di negara itu meningkat sebesar 40 persen selama setahun hingga Maret lalu.

Topik Menarik