Pesawat Helikopter Jatuh di Bali Diduga Tersangkut Tali Layang-Layang

Pesawat Helikopter Jatuh di Bali Diduga Tersangkut Tali Layang-Layang

Berita Utama | karawang.inews.id | Jum'at, 19 Juli 2024 - 21:45
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Dilaporkan terjadi kecelakaan pesawat Helikopter Bali Tour PK-WSP terjatuh di Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat (19/7/2024).

Dalam insiden tersebut, Helikopter yang mengangkut lima orang dipastikan selamat. penyebab helikopter jatuh diduga karena tersangkut tali layang-layang di area helipad GWK.

Kelima korban ialah Dedi Kurnia selaku pilot dan Oki sebagai kru helikopter. Sementara dua penumpang itu merupakan warga negara Australia bernama Russel James Harris (laki-laki), Chriestope Pierre Marrot Castellat (laki-laki) dan Eloira Decti Paskilah (perempuan) warga negara indonesia.

"Seluruh korban bisa terevakuasi dalam kondisi selamat," kata Anggota Humas Kansar Denpasar, Gusti Ayu, Jumat (19/7/2024).

Meski tiga penumpang itu dievakuasi dalam kondisi sadar dan selamat, ketiganya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam menggunakan ambulans. Hal ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

"Tiga penumpang ke Siloam (dievakuasi), dua orang (penumpang) itu luka minim, satunya lagi cidera punggung dan kakinya tidak bisa digerakkan," tutur dia.

Kronologi

Helikopter itu terjatuh belum lama ketika mengudara.

"Heli take off dari helipad Garuda Wisnu Kencana pada pukul 14.33 WITA untuk melakukan tur wisata, belum lama mengudara, heli tersebut terjatuh pada sekitar pukul 14.37 WITA," tulis siaran pers yang dibagikan Anggota Humas Basarnas Albert Wenno, Jumat (19/7/2024).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru memperoleh informasi jatuhnya pesawat pada pukul 15.25 WITA. Berdasarkan informasi itu juga, lima orang penumpang termasuk pilot dan kru dinyatakan selamat.

"Seluruh korban bisa terevakuasi dalam kondisi selamat," tambah keterangan itu.

Berdasarkan gambar yang diterima redaksi, helikopter berwarna putih itu terlihat ringsek pada bagian depan. Adapun rotor helikopter bagian atas juga terlihat sudah terlepas, termasuk bagian belakang helikopter juga terlihat patah.

Topik Menarik