Sat Narkoba Polres Garut Berhasil Temukan Ribuan Miras Oplosan di Sebuah Gudang

Sat Narkoba Polres Garut Berhasil Temukan Ribuan Miras Oplosan di Sebuah Gudang

Berita Utama | garut.inews.id | Rabu, 4 September 2024 - 13:00
share

GARUT, iNewsGarut.id Satuan Narkoba Polres Garut berhasil menemukan sebanyak 1.100 botol minuman keras (Miras) oplosan yang di kemas ke dalam kemasan air mineral di sebuah gudang miras oplosan yang berada perumahan Margahayu Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Garut, Jawa Barat.

Ribuan botol miras itu di kemas ke dalam botol air mineral tanpa merk, dan di bungkus ke sebuah kardus besar untuk mengelabui petugas.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, melalui Kasat Narkoba AKP Usep Sudirman, mengatakan, miras ini sangat bahaya karena mengandung bahan bahan tidak jelas.

"Miras ini sangat berbahaya bila di konsumsi karena mengandung bahan yang tidak jelas,"kata Usep, Rabu (4/9/2024).

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan satu orang pria yang diduga terlibat penjual miras oplosan ini, "Pelaku berinisial IS kami amankan, dan kini tengah dilakukan pemeriksaan di Satuan Reserse Narkoba Polres Garut,"ungkapnya.

Selain di edarkan di kota Garut, minuman berbahaya ini juga ternyata di edarkan hingga ke luar kota.

"Pelaku di amankan satu orang, ini juga sudah siap edar, sudah di kemas. Selain di edarkan di Garut, diduga ini juga di edarkan sampai ke luar kota,"tambahnya.

Barang bukti 1.100 botol miras oplosan itu kini di amankan ke Mapolres Garut, petugas juga masih mengembangkan ke penjual lain.

Kami menghimbau kepada seluruh warga Garut agar melaporkan kepada kami apabila di lingkungannya ada indikasi jual beli minuman keras dan obat obatan terlarang,"pungkasnya.

Topik Menarik