Pj Wali Kota Tasikmalaya Luncurkan Kartu Kredit Indonesia untuk Permudah Pengadaan Barang dan Jasa

Pj Wali Kota Tasikmalaya Luncurkan Kartu Kredit Indonesia untuk Permudah Pengadaan Barang dan Jasa

Berita Utama | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 4 September 2024 - 13:10
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id Pemerintah Kota Tasikmalaya resmi meluncurkan Kartu Kredit Indonesia (KKI) dan Payment Gateway melalui Digi Mobile bank bjb yang terintegrasi dengan aplikasi Informasi Kepegawaian Elektronik Terpadu (IKET). Peluncuran ini dilakukan pada Selasa (3/9/2024) di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, menjelaskan bahwa tujuan peluncuran ini adalah untuk memudahkan proses pengadaan barang dan jasa serta meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"KKI atau Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) ini merupakan fasilitas pembayaran yang digunakan untuk belanja yang dibebankan pada APBD, seperti pembiayaan perjalanan dinas. Banyak manfaat yang bisa didapatkan, mulai dari kemudahan dalam pengadaan barang dan jasa, mengurangi potensi kecurangan, hingga fleksibilitas dalam belanja elektronik," ujar Cheka, seperti yang dikutip dari akun YouTube resmi Pemkot Tasikmalaya, Rabu (4/9/2024).

Cheka juga menyebutkan bahwa Pemkot Tasikmalaya telah meluncurkan aplikasi IKET yang terintegrasi dengan database kepegawaian nasional atau Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dan BKN pada 5 Maret 2024 lalu.

"Fitur Payment Gateway pada aplikasi IKET ini memberikan keuntungan bagi ASN dan menjadi inovasi dalam digitalisasi pembayaran. ASN dapat melakukan pembayaran berbasis QRIS melalui fitur ini," tambahnya.

Cheka juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB sebagai stakeholder yang telah memberikan kemudahan kepada ASN dalam memperoleh pelayanan yang cepat, mudah, transparan, akurat, akuntabel, dan informatif.

Dalam penutupannya, Cheka mendorong para kepala OPD untuk mensosialisasikan berbagai program yang telah diluncurkan oleh pemerintah.

"Sebagus apapun program yang kita buat, tidak akan berjalan maksimal jika tidak dipublikasikan dengan baik," pungkasnya.

Topik Menarik