Unnes Terima 32 Mahasiswa Internasional dari 17 Negara

Unnes Terima 32 Mahasiswa Internasional dari 17 Negara

Berita Utama | semarang.inews.id | Rabu, 4 September 2024 - 12:50
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebanyak 32 mahasiswa internasional dari 17 negara diterima menjadi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada tahun akademik 2024/2025. 

Mereka berhasil lolos seleksi melalui berbagai skema seleksi, yaitu Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB), Darmasiswa, Unnes Scholarship, dan seleksi mandiri. 

Mahasiswa internasional tersebut berasal dari berbagai negara, antara lain Uzbekistan, Polandia, Pakistan, Timor Leste, Ghana, Nigeria, Vietnam, Mozambik, Mesir, Kyrgiztan, India, Sudan Selatan, Myanmar, Thailand, Papua Nugini, China, dan Turkmenistan.

Mereka akan belajar di berbagai program studi, baik prodi S1 maupun S2. Prodi yang dipilih antara lain Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Bahasa ainggria, Teknik Informatika, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan IPS.

Wakil Rektor Bidang Bidang Kerja Sama, Bisnis, & Hubungan Internasional Prof. Dr. Nur Qudus mengatakan bahwa kedatangan mahasiswa internasional tersebut merupakan kebanggan bagi Unnes.

Ia berharap agar mahasiswa fokus untuk menimba ilmu dengan sungguh sungguh. Guru besar di Fakultas Teknik ini juga meminta para mahasiswa untuk disiplin dengan mematuhi aturan yang telah diberikan.

 

\“Saya harap semua mahasiswa dapat disiplin sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu dan dengan nilai yang memuaskan. Ketika saudara lulus, Anda akan membanggakan negara dengan ilmu yang dimiliki,” katanya dalam siaran pers, Rabu (4/9/2024).

Kepala Kantor Urusan Internasional Unnes Luluk April Farida mengungkapkan bahwa mahasiswa internasional telah mengikuti seleksi yang ketat. 

“Mahasiswa yang diterima adalah mahasiswa yang telah mengikuti seleksi ketat, baik yang dilakukan oleh Kemdikbud maupun oleh Unnes. Mereka menunjukkan tekad dan komitmen kuat untuk belajar,” ujarnya.

Penerimaan mahasiswa internasional merupakan salah satu upaya Unnes mewujudkan visi menjadi universitas berkelas dunia. Masuknya sejumlah mahasiswa dari berbagai negara menunjukkan Unnes telah dikenali dan direkognisi.

Topik Menarik