Kisah Timnas Indonesia yang Pernah Tahan Arab Saudi Racikan Frank Rijkaard dengan Skor 0-0

Kisah Timnas Indonesia yang Pernah Tahan Arab Saudi Racikan Frank Rijkaard dengan Skor 0-0

Berita Utama | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 14:00
share

KISAH Timnas Indonesia yang pernah tahan Arab Saudi racikan Frank Rijkaard dengan skor 0-0 menarik untuk diulas. Hal itu membuktikan Skuad Garuda tidak inferior amat dengan lawannya.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan melawan Timnas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports, Riyadh, Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

 

Berkaca dari rekor pertemuan, Timnas Indonesia tak pernah menuai kemenangan melawan Arab Saudi dalam laga apa pun. Namun, setidaknya Tim Merah Putih sempat mengimbangi The Green Falcons 0-0!

 

Itu terjadi pada pertandingan persahabatan di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 7 Oktober 2011. Ketika itu, Timnas Indonesia dilatih oleh Wim Rijsbergen.

Di laga tersebut, Indonesia turun dengan formasi 4-3-3. Kiper dihuni oleh I Made Wirawan. Sementara, empat pemain belakang yang dimainkan adalah Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Muhammad Roby, dan Wahyu Wijiastanto.

Kemudian, trio lini tengah ditempati Ahmad Bustomi, Supardi, dan Muhammad Ilham. Di depan, Rijsbergen menurunkan Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, dan Ferdinan Sinaga.

Pertahanan Indonesia mendapat gempuran bertubi-tubi dari Arab Saudi sejak menit pertama. Beruntung, kiper I Made Wirawan tampil heroik dengan sejumlah penyelamatannya.

Topik Menarik