Anak Wartawan Karo Lapor ke Puspomad, Yakin Oknum TNI Terlibat Pembakaran Tewaskan Ayahnya

Anak Wartawan Karo Lapor ke Puspomad, Yakin Oknum TNI Terlibat Pembakaran Tewaskan Ayahnya

Berita Utama | inews | Jum'at, 12 Juli 2024 - 13:40
share

JAKARTA, iNews.id - Anak wartawan Rico Sempurna Pasaribu yang tewas dalam insiden kebakaran rumah di Karo, Sumatera Utara (Sumut), mendatangi Markas Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad), Jumat (12/7/2024). Kedatangan itu untuk melaporkan dugaan keterlibatan oknum anggota TNI dalam aksi pembakaran itu.

Kuasa hukum anak korban, Irvan mengatakan sang anak meyakini ada keterlibatan oknum anggota TNI dalam kasus itu. Keyakinan didukung dengan alat bukti sejumlah panggilan telepon oleh terduga pelaku kepada korban.

"Percakapan tentang adanya telepon beberapa kali dari yang kita laporkan ini, terduganya itu, yang diduga anggota TNI itu kepada pimrednya (Rico) untuk melakukan takedown kepada pemberitaan yang sebelumnya dilakukan," kata Irvan di Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

"Ada tiga kali telepon gak diangkat, terus dibalas tolong untuk dihapuskan (bertanya), kira-kira begitu percakapan dari pimred," tutur dia.

Bahkan, kata Irvan, Rico sempat meminta perlindungan kepada Polres Tanah Karo karena merasa diintimidasi. Sebab, terduga pelaku berulang kali meminta agar Rico menurunkan pemberitaan yang dibuatnya.

"Bukti pemberitaan yang diberitakan oleh almarhum Sempurna Pasaribu, terus adanya bukti percakapan kalau almarhum Pasaribu itu sempat meminta perlindungan kepada pihak kepolisian yaitu Kasatreskrim Polres Tanah Karo," katanya.

Diketahui, polisi telah menahan tiga tersangka dalam kasus dugaan pembakaran rumah wartawan bernama Rico Sempurna Pasaribu (47) di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara pada Kamis (27/6/2024) dini hari.

Dalam kebakaran itu, Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya yakni istri Elfrida Ginting(48), anak Sudi Investi Pasaribu (12) serta cucu Loin Situngkir (2) tewas terbakar.

Topik Menarik