Ini Alasan Prabowo Pilih Operasi Cedera Kaki di Dalam Negeri

Ini Alasan Prabowo Pilih Operasi Cedera Kaki di Dalam Negeri

Berita Utama | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 08:58
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi mengungkap alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan operasi cedera kaki di dalam negeri. Prabowo sengaja memilih operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman (RSPPN).

"Mengapa beliau memilih RSPPN, inilah yang beliau inginkan, kita anak bangsa harus mampu menjawab tantangan yang ada pada perkembangan dunia pada saat ini. Nyatanya bisa," kata Daniel di lapangan Mako Pusrehab Kemhan, Bintaro Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Menurut Daniel, Presiden terpilih periode 2024-2029 itu juga sangat mengapresiasi tenaga media RSPPN, dan Tim Pusrehab Kemhan.

"Apresiasinya sangat luar biasa, beliau yang menyiapkan rumah sakit ini, beliau yang ingin kepingin rumah sakit ini seperti apa, dan itu adalah suatu anugerah yang luar biasa bisa melayani beliau, itu," katanya.

Diketahui, Prabowo dirawat di RSPPN usai operasi cedera kaki karena terjun payung semasa menjadi TNI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menjenguk Prabowo.

Topik Menarik