Hasil Euro 2024 Italia vs Swiss: Gli Azzurri Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Hasil Euro 2024 Italia vs Swiss: Gli Azzurri Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Berita Utama | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 00:15
share

BERLIN, iNews.id – Timnas Italia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Swiss pada babak pertama laga 16 besar Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Swiss bermain agresif sejak menit awal. Hasilnya, La Nati langsung mendapatkan peluang melalui Breel Embolo saat pertandingan baru berjalan satu menit. Namun, tendangan sang bomber masih bisa diblok salah satu bek Italia yang berada di dalam kotak penalti. 

Pada menit kelima, Stephan El Shaarawy kehilangan penguasaan bola di dalam kotak penalti Swiss dan membuat pemain lawan bisa merebut bola.

Embolo kembali menebar ancaman pada menit ke-23. Dia lolos dari penjagaan lini pertahanan Gli Azzurri, tetapi gagal membawa Swiss memimpin usai tendanganya mampu diblok kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. 

Dua menit kemudian giliran Italia yang mengancam. Federico Chiesa melepaskan tembakan ke gawang Swiss, namun masih bisa dibendung pertahanan La Nati.

Melalui skema serangan cepat, Swiss sukses mendapatkan gol pada menit ke-37. Ruben Vargas mengirimkan umpan kepada Remo Freuler yang tak dikawal. Dengan tenang, Freuler berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Sementara pada menit ke-45, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan apik untuk memblok tendangan bebas Fabian Rieder. Meski terus bermain menekan, La Nati gagal menambah keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain
SWISS (3-4-3)
Yann Sommer; Fabian Schaer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Dan Ndoye, Remo Freuler, Granit Xhaka, Michel Aebischer; Fabian Rieder, Breel Embolo, Ruben Vargas.
Pelatih: Murat Yakin

ITALIA (4-3-3)
Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian; Nicolo Barella, Nicolo Fagioli, Bryan Cristante; Federico Chiesa, Gianluca Scamacca Stephan El Shaarawy.
Pelatih: Luciano Spalletti

Topik Menarik