Pembunuh Siswi SMK yang Mayatnya Ditemukan di Kebun Karet Mesuji Ditangkap di Sumsel

Pembunuh Siswi SMK yang Mayatnya Ditemukan di Kebun Karet Mesuji Ditangkap di Sumsel

Berita Utama | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 23:30
share

MESUJI, iNews.id - Satreskrim Polres Mesuji menangkap pembunuh Anggi Lestari (16), siswi SMK yang jasadnya ditemukan di parit kebun karet. Saat ditemukan terdapat sejumlah luka tusukan pada tubuh korban.

Informasi yang diperoleh, terduga pelaku merupakan paman korban. Rumah pelaku tidak jauh dari rumah korban, di Dusun Tebing Tinggi.

Pelaku berinisial H tersebut dikabarkan ditangkap di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan setelah sebelumnya polisi terlebih dahulu menggerebek kediaman anak pelaku di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku. Dia menyampaikan, pelaku ditangkap tim gabungan Polres Mesuji, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung dan Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan pada Senin (1/7/2024) pukul 02.00 WIB.

"Alhamdulillah upaya penyelidikan yang dilakukan Polres Mesuji dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung dengan tim khusus yang dibentuk akhirnya menangkap pria berinisial H yang diduga sebagai pelaku pembunuhan AL," ujar Umi, Senin (1/7/2024) malam.

Dia mengungkapkan, pelaku ditangkap di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan. Menurutnya, proses penyelidikan berhasil mengidentifikasi pelaku yang sebelumnya terekam kamera CCTV hingga akhirnya berhasil diamankan di tempat persembunyiannya.

Saat ini, kata dia pelaku masih diperiksa di Mapolres Mesuji. "Masih dilakukan pemeriksaan di Polres Mesuji, bersamaan dengan penangkapan ini kami juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam pisau yang digunakan oleh pelaku untuk membunuh AL," ucapnya.

Sebelumnya, jasad Anggi Lestari ditemukan di dalam parit kebun karet Desa Margo Mulyo, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung pada Selasa (28/5) pukul 16.30 WIB.

Saat itu, jasad Anggi Lestari ditemukan tanpa mengenakan celana dan hanya mengenakan seragam sekolahnya. Pada tubuhnya, polisi menemukan banyak luka tusukan dan sayatan hingga sejumlah luka lebam lainnya.

Topik Menarik