Hasil Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Sapu Bersih Filipina

Hasil Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Sapu Bersih Filipina

Berita Utama | inews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 15:50
share

YOGYAKARTA, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia menyapu bersih kemenangan kontra Filipina pada kampanye awal di Grup C Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024. Tim Merah Putih membantai Filipina 5-0 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024).

Pada pertandingan beregu campuran ini, Indonesia menurunkan pemain terbaiknya. Bismo Arya Oktora tampil sebagai partai pembuka dengan melawan Jamal Rahmat Pandi. 

Tunggal putra kelahiran Jakarta itu bermain sangat sengit menghadapi wakil Filipina itu. Pasalnya, Bismo merebut kemenangan atas Jamal lewat pertarungan tiga game 22-20, 13-21, dan 21-19.

Di partai kedua, tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari menghadapi Fuentespina Christel. Di laga ini, Mutiara tidak terlalu kesulitan dan berhasil menang dua game langsung 21-16, 21-13.

Kemudian, ganda putra Indonesia, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan berhasil menyempurnakan keunggulan Tim Merah Putih atas Filipina menjadi 3-0 di laga ketiga. Duet Anselmus/Pulung ini karenanya sukses menumbangkan John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas dalam dua game langsung 21-14, 21-17.

Kemenangan Anselmus/Pulung pun menular ke pasangan ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. Duet Isyana/Rinjani menumbangkan Andrea Princess Hernandez/Precious Dianne Libaton dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-13.

Adapun partai terakhir ditutup dengan pertandingan ganda cammpuran yang mempertemukan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia kontra Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny. Taufik/Clairine berhasil kalahkan pasangan Filipina dalam dua game langsung 24-22 dan 21-6. 

Kemenangan itu praktis membuat Indonesia menang sempurna atas Filipina dengan skor 5-0. Tentunya, hasil ini menjadi modal positif bagi Bismo Arya dan kolega untuk dapat meraih hasil manis di laga mendatang.

Topik Menarik